Kembalikan Keaslian Pariwisata, Bangunan bertingkat Di Janjang 40 dibongkar | Redaksi Sumbar

Kembalikan Keaslian Pariwisata, Bangunan bertingkat Di Janjang 40 dibongkar

Kembalikan Keaslian Pariwisata, Bangunan bertingkat Di Janjang 40 dibongkar Dibaca : 271 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Guna menampak nilai pariwisatanya, sebuah bangunan bertingkat yang biasanya di jadikan pos lantas dan dishub serta lantai atasnya di jadikan sebagai kantor RT di dekat jenjang 40, tepatnya di jalan pemuda pasar banto kota Bukittinggi di bongkar oleh Satpol PP Bukittinggi pada Selasa (2/5/2017) siang.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengatakan sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya telah melakukan rapat dengan RT dan masyarakat setempat yang menyepakati bangunan tersebut di bongkar.

“Pembongkaran ini tak lain hanya untuk mengembalikan estetika dan keaslian janjang 40 karena bangunan tersebut menutup sebagian janjang bersejarah itu dan jika bangunan itu tetap berdiri maka jika dilihat keaslian janjang 40 hilang,” jelasnya.

Ramlan menambahkan, juga berencana akan membuat prastasi di lokasi dengan sejarahnya janajng 40 itu dan masyarakat juga bisa memanfaatkan hal demikian untuk berfoto.

“Ini merupakan langkah pemerintah daerah untuk menyelamatkan aset pariwisata daerah, jadi apapun itu yang di anggap menghalang pandangan dan tidak mengenakan akan di bongkar, agar memberikan dampak yang positif,” ungkapnya.

Jadi jika bangunan telah di bersihkan sambung Ramlan, Jenjang 40 ini bisa bisa terlihat dari jarak jauh setidaknya bisa terlihat dari simpang mandiangin.

Sedangkan menurut Kasat Pol PP Bukittinggi menjelaskan pembongkaran tersebut dilakukan telah sesuai dengan prosedur yang ada atas kesepakatan bersama.

“Jika telah bersih maka nantinya para pedagang yang berjualan dilokasi tersebut juga akan di tertibkan agar bisa mengembalikan fungsi Janjang 40 sebagaimana mestinya yang merupakan salah satu aset pariwisata bersejarah Bukittinggi,” terangnya. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Baca Juga :  Warga Stasiun Minta Perpanjangan Waktu Pembongkaran Lahan PT. KAI
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close