Kemenag Solok Selatan Minim Guru ASN | Redaksi Sumbar

Kemenag Solok Selatan Minim Guru ASN

Kemenag Solok Selatan Minim Guru ASN
Kepala Kantor Kementrian Agama Solok Selatan, Syahrul M.
Dibaca : 362 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kepala Kantor Kementrian Agama Solok Selatan, Sumatera Barat mengaku kekurangan tenaga guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini berbanding terbalik dengan sekolah umum yang berstatus negeri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Syahrul. M kepada wartawan Selasa (28/2/2017) mengatakan, sebagian besar tenaga guru di madrasah mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Madrasah Aliyah (MA) masih berstatus tenaga honorer.

“Hampir di seluruh sekolah madrasah di Solok Selatan kekurangan tenaga guru berstatus ASN. Sebagai solusinya, kita tambah  dengan guru honorer,” katanya.

Dia mengatakan, sebagai contoh MAN 1 Solok Selatan yang jumlah muridnya 180 orang, hanya mempunyai 7 guru ASN dan 2 Pegawai Kantor selebihnya honorer.

“Bahkan yang lebih miris lagi ada di MTsN Lubuk Malako hanya mempunyai 3 Guru ASN, yaitu 1 kepala sekolah dan 2 guru selebihnya tenaga honorer,” katanya.

Dia menyebutkan, hal itu disebabkan oleh jatah guru untuk Solok Selatan hanya sebanyak itu. Saat ini dari 15 sekolah madrasah mulai dari ibtidaiyah sampai aliyah di Solok Selatan hanya memiliki 158 orang guru ASN.

Namun demikian lanjut Syahrul, dengan minimnya jumlah tenaga pendidik yang berstatus ASN tidak berdampak pada kualias dari proses belajar mengajar (PBM) dan prestasi-prestasi yang dicapai disekolah.

“Alhamdulillah, walaupun kita kekurangan guru ASN, sekolah kita seluruhnya sudah akreditasi A.” katanya.[Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Solok Selatan Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close