Kemendag Minta Informasi HET Tersedia di Supermarket

Kemendag Minta Informasi HET Tersedia di Supermarket
Tim dari Kementerian Perdagangan melakukan pengecekan di salah satu kios pusat perbelanjaan di Kota Padang. Sejauh ini, harga daging dinilai masih normal dan berada di HET RP80 ribu per kilogram. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Tim pemantauan persediaan dan harga bahan pokok dari Kementerian Perdagangan melakukan peninjauan ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, 10 April 2018

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Staf Ahli (Sahli) Menteri Perdagangan (Mendag) Bidang Hubungan Internasional Dody Edward. Dody meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk sesegera mungkin membuat papan informasi terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako).

“Kegiatan ini akan kita laksanakan hingga jelang lebaran tahun ini serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk memastikan dan melihat secara langsung situasi yang ada. Dari hasil pemantauan yang dilakukan, semua jenis dan merek kebutuhan pokok relatif stabil,” kata Dody yang didampingi oleh Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Perdagangan Fetnayeti.

Berita terkait : Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil

Untuk kawasan Sumatera lanjut Dody, harga minyak goreng berada di kisaran Rp11 ribu per kilogram, beras kualitas premium Rp13.300 per kilogram dan kategori medium Rp9.850 per kilogramnya.

“Kita ingin masyarakat tidak terbebani dengan harga yang naik dan khawatir pasokan tidak ada. Tidak ketinggalan juga kami menggandeng seluruh kementerian didukung satuan tugas (satgas) pangan untuk mengawal ini semua,” pungkasnya.

Kementerian Perdagangan akan terus memantau ketersediaan kebutuhan dan harga sembako, terutama memasuki bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah. Tidak menutup kemungkinan meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) dan importir untuk menyediakan pasokan yang dianggap kurang seperti minyak, beras, dan gula. [Red]




Bagikan:
Topik: , , , , , ,
Loading...