Kemenpora RI Tidak Rekomendasikan Ilija Spasojevic Jadi WNI

Kemenpora RI Tidak Rekomendasikan Ilija Spasojevic Jadi WNI
Ilija Spasojevic berfoto bersama agennya, Gabriel Budi dan Ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi. (Net)
Bagikan:

JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Naturalisasi Ilija Spasojevic, pemain asal Montenegro menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), diakui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) diluar dugaan mereka.

Pasalnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diketahui tidak meminta rekomendasi kepada Kemenpora RI. Sekretaris Menpora RI, Gatot S Dewa Broto, Kamis (26/10/2017) menyebut bahwa jika seseorang ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) harus melalui menteri yang terkait dengan status pekerjaan pemohon.

“Artinya, dengan profesi (Ilija, red) sebagai pemain sepakbola, maka dia harus mendapatkan rekomendasi dari Menpora RI,” ucap Gatot.

Dalam Undang-Undang (UU) nomor 12 tahun 2006 pasal 10 ayat 1 disebutkan bahwa permohonan pewarganegaraan diajukan di Indonesia oleh pemohon secara tertulis dalam bahasa Indonesia di atas kertas bermaterai cukup kepada Presiden melalui Menteri.

“Meskipun demikian, mereka yang bersangkutan harus menyurati menteri terkait, agar jika terjadi kemungkinan terburuk di suatu hari nanti, kami mengetahui dan ikut bertanggung jawab. Tapi kalau sudah meninggalkan seperti itu, yah silahkan saja,” tuturnya.

Ilija Spasojevic resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal tersebut diungkapkannya melalui akun instagram miliknya, @spaso_87. Mantan penyerang timnas Montenegro U-21 itu mengaku tidak sabar menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan Garuda di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di Tanah Air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Bangga menjadi Indonesia,” tulis Spasojevic [Red]

 

Sumber : www.cnnindonnesia.com

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan