Kementerian Pariwisata Lirik Destinasi Wisata Solok Selatan

Kementerian Pariwisata Lirik Destinasi Wisata Solok Selatan
Nagari Seribu Rumah Gadang, Sungai Pagu, Solok Selatan.
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia lirik destinasi wisata Solok Selatan, Sumatera Barat sebagai ajang promo pada program Wonderful Indonesia. Kegiatan peliputan ini belangsung selama dua hari.

Adapun destinasi yang dijadikan andalan peliputan Wonderful Indonesia diantaranya adalah ; kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang Sungai Pagu, wisata Tubing Pauh Duo,  Hot Water Boom, Aia Malanca, Rumah Gadang Panjang Abai, Air Terjun Tangsi Ampek, Kebun Teh (menikmati kacang macademia), Aia Terjun Kembar, Puncak Bangun Rejo (BRJ). Kegiatan peliputan ini dimulai dari kawasan Saribu Rumah Gadang.

Direktur Production House Kemenpar RI, Heru Azhari mengatakan, bahwa Solok Selatan termasuk beruntung mempunyai banyak destinasi wisata dan telah dipilih secara khusus oleh pihak Kementrian Pariwisata untuk dijadikan obyek liputan pada program  Wonderful Indonesia.

“Destinasi wisata di Solok Selatan berhasil mencuri perhatian pihak-pihak terkait. Sehingga liputan ini ditujukan ke Solok Selatan. Dan Liputan ini juga akan menjadi iklan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di berbagai negara dan juga pada televisi-televisi Nasional,” kata Heru.

Dia mengharapkan, setelah penayangan ini berdampak terhadap kunjungan wisata ke Solok Selatan. Sehingga Solok Selatan menjadi salah satu daerah kunjungan wisata di Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Budiman mengatakan, dengan dijadikannya destinasi wisata Solok Selatan sebagai ikon Wonderful Indonesia akan menjadikan Solok Selatan sebagai daerah kunjungan baru di Indonesia ini.

“Kita berharap dengan kegiatan ini menjadikan Solok Selatan semakin terkenal akan destinasi wisatanya,” katanya.

Turut mendampingi rombongan ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Budiman, Kabid pengembangan pemasaran pariwisata, Yolni Hendra,
Kabid pengembngan sumber daya pariwisata & ekonomi kreatif, Deni yuliandra, Ketua Pokdarwis Saribu Rumah Gadang, Mudarisman dan Ketua Home Stay Saribu Rumah Gadang, Upik. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan