Kemitraan Dengan Pemkab Tak Harmonis, PWI Agam Rombak Strategi | Redaksi Sumbar

Kemitraan Dengan Pemkab Tak Harmonis, PWI Agam Rombak Strategi

Kemitraan Dengan Pemkab Tak Harmonis, PWI Agam Rombak Strategi Dibaca : 186 Kali
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com –Tidak harmonisnya hubungan kemitraan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam dengan pihak pemerintah setempat dalam beberapa tahun terakhir disinyalir disebabkan ke-engganan sebagian wartawan keluar dari zona aman. Fungsi kontrol sosial yang diemban para wartawan dianggap makin tumpul, hal itu terlihat dari maraknya pemberitaan yang bersifat seremonial.
“Saatnya kita bersatu dan lakukan perubahan. Kita kembali menjalankan profesi sesuai kode etik. Tidak lagi terpaku dengan pemberitaan seremonial semata, tapi juga menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial,” ujar Dewan Penasihat PWI Agam, Harmen saat rapat evaluasi tahun 2017 di Kantor PWI Agam, Lubuk Basung, Rabu (15/2/2017). Rapat pertemuan yang dipimpin Ketua PWI Kabupaten Agam, Lukman, dihadiri Dewan Penasihat PWI Agam, M. Khudri dan Edi Yasmadi beserta sejumlah anggota PWI Agam.
Dalam pertemuan tersebut, Harmen mengatakan, penting bagi PWI Agam di tahun 2017 kembali melakukan penguatan organisasi, sehingga adanya kekompakan dan kebersamaan antar seluruh anggota.
“Selain itu, PWI juga harus segera meregistrasi anggota PWI Agam yang masih aktif saat ini,” kata Mantan Ketua PWI Agam dua periode ini.
Sementara, Ketua PWI Agam, Lukman juga menyampaikan pentingnya dilakukan penguatan organisasi PWI.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan maka  PWI Agam akan menjadi organisasi besar. Mari kita perkuat organisasi dan tidak menjadi corong pemerintah lagi,” tegas Lukman.

Disebutkannya, PWI Agam saat ini memiliki 35 anggota. Sejauh ini beberapa wartawan lainnya yang bertugas di Agam juga telah mendaftarkan diri untuk menjadi anggota PWI Agam.

Dalam pertemuan itu juga dibahas agenda PWI Agam ke depan, diantaranya akan menggelar pertemuan dengan pejabat Agam secara bergiliran.

“Untuk tahap awal, mungkin kita agendakan mengundang pimpinan DPRD Agam, karena hubungan kemitraan masih cukup solid,” pungkas Lukman. [Loni Hendri]

Baca Juga :  Amaik, Pengedar Narkoba di Agam Ditangkap Usai Jual Sabu-Sabu dan Ganja
Bagikan:
Tags:



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close