Kepsek SMA 7 Solok Selatan Berikan Reward Bagi Pelajar Berprestasi | Redaksi Sumbar

Kepsek SMA 7 Solok Selatan Berikan Reward Bagi Pelajar Berprestasi

Kepsek SMA 7 Solok Selatan Berikan Reward Bagi Pelajar Berprestasi
Kepala SMA 7 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra saat penyerahan reward kepada dua pelajarnya yang berprestasi pada OSN tingkat Solok Selatan. Rabu (3/5/2017)
Dibaca : 156 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) 7 Solok Selatan, Sumatera Barat Akmalu Rijal Putra berikan reward kepada dua pelajarnya yang meraih prestasi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Solok Selatan Rabu (3/5/2017). Selain reward kepada dua pelajar yang berprestasi, reward juga diberikan kepada dua guru pembimbing.

Dua pelajar yang berprestasi itu, Holsi Andari juara 1 tingkat Solok Selatan ilmu kebumian pada bidang studi geografi. Kemudian, Siti Tasya Firdauza juara 2 tingkat Solok Selatan bidang kimia.

“Reward yang kita berikan ini merupakan sebuah bentuk motivasi pihak sekolah terhadap pelajar yang berprestasi,” kata Akmalu Rijal Putra.

Adapun besaran reward yang diberikan, berupa uang tunai. Untuk juara 1 sebesar Rp 1 juta. Dan untuk juara 2 sebesar Rp 500 ribu. Besaran reward ini, sama halnya yang diberikan kepada dua guru pembimbing.

“Pemberian reward ini, telah menjadi tradisi bagi kita di SMA 7 Solok Selatan. Selain menjadi motivasi untuk tetus berprestasi. Reward ini juga bisa membantu kebutuhan para pelajar yang mengakat nama baik sekolah ini,” katanya.

Apalagi lanjut Akmalu Rijal, prrstasi yang mereka peroleh bukan dengan cara yang mudah. Melainkan, butuh waktu, tenaga dan pikiran untuk meraihnya. Hal ini lah, menjadi pertimbangan pihak sekolah untuk memberikan reward terhadap para pelajar yang berprestasi dibidang apa saja.

“Reward ini, akan digandakan jumlahnya bagi para pelajar ini, jika mereka meraih juara ditingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya. Dan ini juga berlaku bagi guru pembimbing bersangkutan,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Himbau Warga Gemar Menanam
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close