Kesbangpol Adakan Rapat FKUB Pasbar | Redaksi Sumbar

Kesbangpol Adakan Rapat FKUB Pasbar

Kesbangpol Adakan Rapat FKUB Pasbar
Tampak Kepala Kesbangpol Pasbar, Edison Zalmi (Tengah) sedang memimpin rapat FKUB Pasbar. [Bisri Batubara]
Dibaca : 332 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sosialisasi ini dinilai penting dalam mendorong stabilitas pembangunan daerah.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (9/5/2017) dihadiri Hadir oleh Kepala Kesbangpol, Edizon Zalmi, Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Kapolres Pasaman Barat mewakili dan Pengurus Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB) Pasaman Barat.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pasaman Barat,  Edizon Zalmi, dalam sambutannya mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa harga-menghargai dan menghormati antar umat beragama, melalui koordinasi anggota Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Edison Zalmi, mengajak seluruh Umat Beragama di Kabupaten Pasaman Barat mengambil pembelajaran dari kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan lagi nilai-nilai toleransi dan kerukunan bersama.

“Kita semua dari seluruh instansi dan elemen masyarakat, memang sudah seharusnya saling menjaga keharmonisan, kekompakan serta kewaspadaan jika kita semua ingin sepakat agar daerah Pasaman Barat yang kita cintai ini terus lestari dengan suasana kondusif, aman dan tertib hingga dimasa akan datang,” ujar Edison.

Menurutnya, jika dilihat dari kondisi toleransi dan kerukunan yang terjaga baik dari umat beragama dan dari paguyuban yang ada di Kabupaten Pasaman Barat saat ini, sudah tampak sebuah gambaran dalam sebuah bangsa yang berdaulat yakni Bangsa Indonesia.

Edison juga menghimbau seluruh warga Pasaman Barat dan FKUB tentunya, agar tidak terlena dengan kondisi seperti saat ini, namun tetap mengajak seluruh elemen secara bersinergi untuk terus mengawasi dan mewaspadai berbagai ancaman, seperti memantau setiap orang baru yang masuk di lingkungan wilayah Pasaman Barat. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Pol PP Pasbar Amankan 7 Pelajar Sedang Pesta Tuak
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close