Ketua DPRD Pasbar, H, Daliyus, Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses

Ketua DPRD Pasbar, H, Daliyus, Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses
Tampak saat pelaksanaan reses di Sidodadi, Kinali.
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Untuk menampung aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H.Daliyus beserta rombongan Gelar Reses di Sidodadi, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Senin (28/8/2017) sampai Kamis (31/8/2017).

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat Sidodadi berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar menyampaikan usulan kepada Ketua DPRD itu.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir baik dari Jorong dan tokoh masyarakat agar dalam acara ini bisa ‎mengusulkan apa yang perlu untuk kemajuan Jorong dan Nagari ini,” ujarnya

Sebagai awal pembicaraan Reses itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ‎berbagai hal tentang pembangunan selama ini, pertumbuhan ekonomi Masyarakat Sidodadi.

Lebih jauh Daliyus, legislator senior partai golkar mengatakan, untuk menampung Aspirasi masyarakat ‎sangat dibutuhkan usulan-usulan yang langsung dari masyarakat per Jorong dan Nagari yang ada di Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisie yang ada sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Dalam kegiatan Anggota Dewan ini disesuaikan Dapilnya masing-masing. Tujuannya, kita tampung semua usulan masyarakat yang masuk ke Dewan baru kita rapatkan dengan kawan-kawan yang ada di Dewan, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” sebutnya, Senin (4/9/2017).

Sementara itu, warga yang hadir di acara tersebut menyampaikan aspirasi terkait Perbaikan Jalan, Rehab Sekolah, Pembangunan Pendidikan Usia Dini, pembangunan Jalan Tani, Pemeliharaan Jembatan, Perbaikan tanggul, bantuan mesin rumput, perbaikan saluran PDAM dan pengerukan sungai untuk kelancaran pompanisasi.

“Masyarakat meminta peningkatan jalan lanjutan Durian Kilangan – Koja diteruskan sampai tuntas dan simpang pasar Padang Canduah belok kiri dan kanan serta lurus juga diminta masyarakat untuk ditibgkatkan,” jelas Daliyus.

Untuk itu, kita akan upayakan agar permintaan masyarakat itu menjadi perioritas, karena kita melihat banyak penduduk yang ada di wilayah itu.

“Di Musrenbang Kecamatan nanti kita akan kiatkan agar permintaan itu masuk dan baru dikuatkan di Musrenbang Kabupaten. Ini tentunya, akan menjadi tanggung jawab saya selaku wakil rakyat untuk memperjuangkannya di kabupaten,” tegas Daliyus.

Acara reses itu dihadiri ratusan masyarakat mulai dari pengurus partai golkar dan Tokoh masyarakat di kecamatan itu. Tampak antusias seluruh masyarakat mendengarkan penjelasan dari Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat demi memajukan Kampung umumnya dan Kabupaten Pasaman Barat khususnya.

Tak lupa Daliyus menyampaikan bahwa, tahun ini sudah mulai memasuki tahun politik, menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang negatif. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan