Ketua Gebu Minang Jawa Timur Jamu Peserta HPN Sumbar Makan Siang

Ketua Gebu Minang Jawa Timur Jamu Peserta HPN Sumbar Makan Siang
Bagikan:




SURABAYA, RedaksiSumbar.com–Rombongan PWI dari seluruh kabupaten/kota dijamu makan siang oleh ketua Gebu Minang Jawa Timur DR.Ir Sumarzen Marzuki di rumah gadang Minangkabau Surabaya pada Jumat(8/02-19). Hadir dalam jamuan itu ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus danpengurus PWI Sumbar serta beberapa pengurus dari kabupaten/ kota di Sumbar.

Selain pengurus dan anggota PWI juga hadir Bupati Padang Pariaman Ali Muhni beserta isteri dan wakil walikota Pariaman Genius beserta isteri.

Dalam paparan nya Ketua Gebu Minang Jawa Timur Sumarzen Marzuki mengatakan, dirikamlah organisasi perantau, tapi tetap berada dibawah naungan Gebu Minang.

Dikatakan Simarzen,rumah gadang ini tumbuh dari pengusaha Minang .Tanah lokasi ruma gadang ini adalah sumbangan dari salah seorang pengusaha Minang yang bergerak di bidang pabrik tekstil “H.Rahman Tamin”. Luas areal rumah gadang ini lebih kurang 3.500 M bujur sangkar.

Lebih jauh dikatakan Sumarzen, aset Rumah Gadang empat tahun yang lalu 4 milyar rupiah dan saat ini sudah menjadi 80 milyar. Alangkah bangganya kita ada aset orang Minanh di tanah rantau sampai 80 milyar.Ini adalah kebanggaan bagi kita orang Minang.

Rumah gadang adalah tempat dari Ranah Minang untuk menyampaikan sesuatu. Misalnya kalau ada potensi daerah silahkan sampaikan di rumah gadang ini.Rumah gadang adalah semua untuk mempromosikan Sumbar..Kalau ada atraksi-atraksi dan lomba-lomba daerah silahkan tampilkan di rumah gadang ini.

Sementara itu ketua PWI Sumbar H.Heranof Firdaus dalam sambutannya mengatakan, berita hoax tidak dihasilkan oleh wartawan media masa, tapi oleh media sosial.Karena kalau berita yang ditulis oleh wartawan media masa, sebelum berita itu terbit dan sampai kenpembaca, beritanya harus melalui beberapa proses seperti koreksi dan editing. Kalau berita di media sosial tidak melalui prosesbyang disebutkan itu.

Pada kesempatan ini Heranof Firfaus berterima kasih kepada ketua Gebu Minang Jawa Timur Simarzen Marziki beserta seluruh pengurus Gebu Minang Jawa Timur yang telah menjamu tim dari PWI Sumbar..

(Daniwarti)




Bagikan:
Loading...