Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 71 Tarok Dipo Lolos Penilaian Enam Besar Provinsi | Redaksi Sumbar

Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 71 Tarok Dipo Lolos Penilaian Enam Besar Provinsi

Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 71 Tarok Dipo Lolos Penilaian Enam Besar Provinsi Dibaca : 530 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Ketua Kelompok Dasawisma Tarok Dipo berhasil lolos enam besar untuk penilaian Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2017. Ketua TP PKK Provinsi Sumbar beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lapangan Rabu (1/3/2017).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengatakan Dasawisma merupakan tulang punggung PKK, baik itu kebersihan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya. Ini bukti komit terhadap visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMD.

“Dasawisma terus berinovasi dan bergerak demi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk mencapai Bukittinggi sebagai kota wisata berbudaya dan beradat dan Bukittinggi bisa juara Ketua Kelompok Dasawisma berprestasi,” katanya.

Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan Dasawisma sebagai kelompok terkecil merupakan ujung tombak yang PKK miliki bergerak untuk berbagai progam PKK.

“Terutama kerja bhakti, Goro, simulasi pola asuh anak, parenting skill, usaha peningkatan pendapatan keluarga, penyuluhan narkoba, usaha perbaikan gizi keluarga, dan KB,” ungkapnya.

Nevi melihat program Bukittinggi seperti pembagian keranjang belanja yang melibatkan Dasawisma untuk mengurangi pemakaian kantong plastik sangat bagus. Kedepan PKK Provinsi akan melaksanakan kegiatan kawasan rumah pangan lestari sebesar 47 juta untuk satu kelompok. Jika berhasil tahun depan dianggarkan untuk 2 kelompok, rehab rumah lewat Dasawisma dan mencegah penyakit tuberkulosis.

Sementara Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 71 Tarok Dipo, Deswita saat dimintai keterangan mengatakan memiliki beberapa kegiatan unggulan kelompoknya yaitu menjembatani isbat nikah warga dengan KUA, memberdayakan PSK sehingga tidak lagi berprofesi sebagai PSK, membina keluarga agar mendidik anak sesuai pola asuh, Goro rutin 2 kali sebulan, daur ulang sampah dan memberdayakan ekonomi keluarga. [DKP] 

Bagikan:
Baca Juga :  Pemko Bukittinggi Tingkatkan Pengamanan dengan Patroli
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close