Ketua P2TP2A Kota Padang, Harneli Mahyeldi Tegur Langsung Juliet Pub | Redaksi Sumbar

Ketua P2TP2A Kota Padang, Harneli Mahyeldi Tegur Langsung Juliet Pub

Ketua P2TP2A Kota Padang, Harneli Mahyeldi Tegur Langsung Juliet Pub Dibaca : 1449 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Bebasnya anak dibawah umur keluar masuk tempat hiburan malam (Pub) membuat Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang,  Harneli Mahyeldi meradang. Istri Walikota Padang ini langsung memberi teguran lisan kepada pemilik/manajemen hiburan malam Juliet Pub & Karaoke di Kawasan Pondok Padang Selatan, Sabtu malam (25/3/2017).

Ketua P2TP2A pun mengimbau pemilik dan manajemen tempat hiburan malam Juliet Pub & Karaoke untuk selektif dan teliti memeriksa pengunjung. Tidak diperbolehkan anak-anak dibawah umur untuk menikmati hiburan malam di tempat hiburan malam tersebut. Dan ini berlaku di semua tempat hiburan malam di Kota Padang.

Ia mengingatkan, pihak Juliet Pub sendiri kedepannya, jika ditemukan anak-anak dibawah umur yang berada ditempat hiburan malam itu, maka pihak P2TP2A akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Padang untuk mencabut izin tempat hiburan malam tersebut, tegasnya.

Ditambahkannya, menurut pandangan P2TP2A, anak-anak dibawah umur yang terjebak di dunia hiburan malam kebanyakan  berasal dari luar Kota Padang. Mereka dilandasi beberapa faktor, seperti faktor ekonomi, keluarga yang tak harmonis, dan faktor keluarga yang tidak bisa memenuhi keinginan anak-anak ini, sehingga mereka nekat untuk bergaul ditempat hiburan malam.

Harneli Mahyeldi, memberikan teguran lisan tersebut setelah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang merazia lokasi hiburan malam itu Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, karena telah melanggar jam operasi yang menurut peraturan hanya diperbolehkan sampai pukul 02.00 WIB. Dalam razia yang sempat terjadi mengancaman terhadap wartawan dan personel Satpol PP itu, berhasil di amankan dua orang anak perempuan di bawah umur.

Mereka adalah S (15) dan SX (15) pelajar salah satu SMP Negeri ternama di Kota Solok Selatan. Menurut pengakuannya kepada awak RedaksiSumbar.com dan Ketua P2TP2A, mereka adalah korban dari temannya sendiri yang mengajaknya untuk kesana. Kedua korban menjelaskan, disaat mau masuk ke pub tersebut, pihak pub tidak memeriksa identitas atau apapun, cukup dengan membayar, korban sudah bisa menikmati hiburan musik di Pub tersebut.

Baca Juga :  Diduga Arus Pendek, Rumah Bertingkat Terbakar

Setelah diminta keterangan oleh Tim P2TP2A langsung mempertemukan kedua korban dengan orang tuanya. Dan pihak P2TP2A yang dipimpin oleh Harneli Mahyeldi pun langsung mengantarkan korban ke pihak sekolah yang mana sebentar lagi korban akan menghadapi ujian kelulusan. [QQ]

Bagikan:
Tags: , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close