Ketua TP PKK Solok Selatan Apresiasi Nagari Berprestasi | Redaksi Sumbar

Ketua TP PKK Solok Selatan Apresiasi Nagari Berprestasi

Ketua TP PKK Solok Selatan Apresiasi Nagari Berprestasi Dibaca : 64 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintahan nagari Lubuk Gadang Selatan (LGS), Kecamatan Sangir mendapatkan apreasiasi dari Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Ny. Suriati Muzni Zakaria. Apresiasi tersebut disampaikan dalam acara puncak peringatan HKG PKK yang ke-45. Bertempat di Aula Sarantau Sasurambi kantor bupati setempat, Senin (15/5/2017).

“Saya sebagai ketua mengucapkan terimakasih kepada Pak Walinagari Lubuak gadang selatan yang telah membesarkan nama Solsel di tingkat Provinsi,”ucap Ny.Suriati Muzni Zakaria yang disampaikannya setelah membaca sambutan ketua umum PKK pusat.

Prestasi didapatkan Pemerintahan nagari LGS tersebut adalah penyelenggaraan Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG- PKK) terbaik dua tingkat Provinsi Sumatera Barat dan pemenang nomor tiga lomba lingkungan bersih tingkat Provinsi Sumbar. Kedua prestasi tersebut diraih pada 2016.

Pada puncak peringatan HKG PKK tersebut Ny. Suriati juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kelahiran ke-43 kepada ketua DPRD Solsel Sidik Ilyas, dan ucapan kelahiran yang ke-44 kepada Kapolres Solsel AKBP Mochamad Nurdin.

“Ucapan ini kami sampaikan karena berdekatan sekali dengan ulang HKG PKK yang ke-45,”ucap Ny.Suriati Muzni Zakaria.

Bupati Solsel, H. Muzni Zakaria selaku pembina TP-PKK dalam sambutannya mengatakan, peran PKK selama ini telah banyak membantu program pemerintah. Salahsatunya dalam pengendalian penduduk melalui program keluarga berencananya yang bekerjasama dengan OPD terkait.

Di puncak peringatan HKG PKK juga dibacakan sejarah berdirinya PKK di Indonesia yang dibacakan ketua GOW Ny.Ayu Abdul Rahman. Dan ketua pelaksana di kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Ny.Bet Yulian Efi.

Sementara, Walinagari LGS, Ari Hendratno mengatakan capaian tersebut berkat kerjasama dan solidaritas masyarakat dan tim penggerak PKK serta kader.

“Hal ini merupakan capaian masyarakat LGS bersama,” tutupnya. [Humas/Jafin]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Dan Wakil Bupati Serta Sekda Pasbar Shalat Id Di Halaman Kantor Bupati
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close