ketum Cabang HMI Pasbar Dilantik PB HMI

ketum Cabang HMI Pasbar Dilantik PB HMI
Ketum cabang HMI Pasbar, Faisal sedang dilantik oleh Kabid Hukum dan HAM PB HMI, Kenni Novandri di Gedung Pertemuan Pasaman Barat. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pengurus cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pasaman Barat periode 2017-2018 resmi dilantik. Pelantikan dihadiri oleh Pengurus PB HMI.

Mewakili Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Kepala Bidang Hukum dan HAM PB HMI, Kenni Novandri Saputra melantik pengurus HMI Pasaman Barat. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (6/7/2017).

Pelantikan ini mengangkat tema “Mempertegas peran HMI membangun Pasaman Barat melalui peran kepemudaan dan kebhinekaan” disampaikan oleh Kabid Hukum dan HAM PB HMI, Kenni Novandri.

Ketua cabang HMI Pasaman Barat, Faisal, mengatakan dengan karakter mahasiswa dan HMI memiliki ciri khas yang mendorong peran aktif dan perubahan di tengah masyarakat. HMI juga memiliki peran penting mewujudkan masyarakat yang lebih baik.

“Pasaman Barat saat ini memiliki tagline berkarakter dengan harapan seluruh kader HMI Pasaman Barat memiliki ciri khas dalam ke ilmuan. Dengan demikian pengurus cabang akan jadi penggenjot budaya menulis, membaca dan berdiskusi yang kian hilang di kalangan mahasiswa dan kami pun akan memperkuat pengkaderan di kampus-kampus serta siap sebagai penyuara pembangunan,” tutur Faisal.

Kabid Hukum dan HAM PB HMI, Kenni Novandri didampingi Sekum Badko Sumbar Wendi Juli Putra, pengurus Badko Sumbar Renol F, Asdi juga Ketum perdana HMI Cabang Pasaman Barat periode 2012-2013 Indra Oloan serta Ketum Kohati Badko Sumbar Fitra Wati yang menyampaikan peran penting keilmuan dan sikap HMI.

Pasalnya, belakangan ini budaya HMI sudah agak menurun. Jadi ada empat hal yang harus dihidupkan kembali oleh HMI yaitu, sikap teladan, percaya diri, berilmu, dan silaturahmi.

“Mari kuatkan kembali budaya HMI itu, agar bisa menjadi organisasi yang kuat di Kabupaten Pasaman Barat ini. Karena, dengan kesatuan dan persatuan maka muncullah kader HMI yang berkualitas,” sebutnya.

Sesuai tema kata Kenni, pertegas peran HMI dalam pembangunan atas peran pemuda dan kebinekaan. “Hidupkan peran pemuda dan kebinekaan dari peran HMI,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Bupati Pasaman Barat H, Syahiran diwakili Asisten III Setda Pasbar H, Afwan, Kepala Kesbangpol Pasbar H, Edison Zalmi diwakili DR. Adrianto, TNI, Polisi serta Ketua KNPI Pasaman Barat beserta pengurus, Pemuda Pancasila serta Sampa PP Pasaman Barat juga dihadiri ketua LSM AMB Pasbar Yuheldi Nasution dan Ketua Umum LSM Pelindas. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan