Kilau Cahaya Temaram Sinari Salah Satu Kawasan Ini

Kilau Cahaya Temaram Sinari Salah Satu Kawasan Ini
Sejumlah pengunjung mengabadikan kunjungan mereka ke salah satu Kelenteng yang ada di kawasan Pondok dalam perayaan Imlek tahun 2018 di Padang. (Aceng)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Salah satu kawasan yang sudah lama menjadi primadona tersendiri bagi wisatawan, Kampung Cina yang berada di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang kembali memperlihatkan pesonanya tersendiri.

Menyambut tahun baru Imlek ke 2569, kelompok etnis Tionghoa yang berada di Ranah Minang menyambutnya dengan cara yang unik, dengan tujuan menarik daya wisatawan.

Selama ini, kawasan Kelenteng, begitu juga tempat tersebut sering disebut orang Padang dan sekitarnya juga sudah sering disambangi, meski hanya sekedar mencicipi makanan yang ada disana.

Tahun ini, sekitar 300 lampion siap terangi setiap sudut jalan untuk memeriahkan pergantian tahun kaum Tionghoa di Indonesia, khususnya di Kota Padang.

Wakil Ketua Pengurus Kelenteng See Hin Klong, Syamsi Khosasi mengatakan, sejumlah ornamen dan ukiran di sekitar tempat peribadatan Konghuchu tersebut didatangkan langsung dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Hampir sebagian besar didatangkan langsung dari Cina, sehingga atmosfir di negara asal saya terasa disini,” ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok, Kamis, 16 Februari 2018 malam.

Selain itu, sebutnya, pengunjung dibebaskan untuk masuk dan melihat properti serta kebudayaan asli negara yang terkenal dengan tembok raksasanya tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Stevano (22), salah seorang wisatawan yang mengaku setiap tahun selalu menunggu datangnya momen Imlek tersebut.

“Selain ke Padang, kami juga mengunjungi Kampung Cina di berbagai daerah selain di Sumbar. Saya memuji masyarakat setempaty bisa hidup berdampingan walau berbada Suku, Adat, Ras, dan Agama (SARA). Mereka bisa hidup rukun tanpa sentimen perbedaan latar belakang,” tuturnya. [IIK]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...