Kodim 0311 Pessel Asah Beladiri Yongmoodo | Redaksi Sumbar

Kodim 0311 Pessel Asah Beladiri Yongmoodo

Kodim 0311 Pessel Asah Beladiri Yongmoodo Dibaca : 238 Kali
Bagikan:

PESISIRSELATAN,RedaksiSumbar.com – Kodim 0311/Pessel mengisi minggu militer dengan latihan bela diri Yongmoodo yang dilaksanakan setelah Apel pagi di halaman Makodim setempat, Senin(8/5/).

Latihan ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0311/Pessel, Kapten Inf M. Effendi serta Batiops Kodim 0311/Pessel Serma Otorizal Syam.

Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Setiya Asmara, S.I.P melalui Pasiops menyampaikan bahwa Yongmoodo merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI guna menghadapi segala situasi serta kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit.

“Seni beladiri Yongmoodo adalah seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat,” tambah Dandim.

Menurut Dandim untuk membentuk prajurit yang kuat dan berkualitas dari segi kemampuan menghadapi lawan maka latihan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut sangat diperlukan.

Selain itu keseriusan setiap prajurit dalam melaksanakan latihan juga harus ditanamkan agar materi latihan yang diberikan dapat terserap dengan baik serta dapat diaplikasikan untuk kedepannya.

Dandim menambahkan latihan ini digelar juga untuk menciptakan prajurit yang lebih profesional dan tangguh sehingga dapat melaksanakan tugas pokok TNI AD dengan baik.

“Lakukanlah latihan ini dengan serius guna meningkatkan kompetensi diri yang kita miliki sekarang,” tutup Dandim.[Galang]

Bagikan:
Baca Juga :  Pessel Raih Desa Wisata Award
Tags:
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close