Kodim 0311 Pessel Panen Cabai | Redaksi Sumbar

Kodim 0311 Pessel Panen Cabai

Kodim 0311 Pessel Panen Cabai Dibaca : 91 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Personel Kodim 0311/Pesisir Selatan, Sumatera Barat  memanen cabai untuk yang ke-7 kalinya. Panen cabai yang dilakukan ini merupakan hasil penanaman pada media polybag di perkarangan Makodim setempat, Selasa (25/04/2017).

“Panen hari ini kita menghasilkan sebanyak 10 kilogram cabai, hasil panen yang cukup lumayan dan memuaskan,” kata Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Setiya Asmara setelah ikut memanen cabai yang dikelola oleh jajarannya tersebut.

Dandim mengharapkan apa yang dilakukan oleh jajarannya tersebut dapat mendorong minat masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan untuk melakukan hal yang serupa.

“Sistem tanaman yang dilakukan Kodim 0311/Pessel bisa membuktikan bahwa lahan yang sempit serta tandus masih bisa dimanfaatkan dengan cara tanam menggunakan media polybag,” tambah Dandim.

Dandim mengajak masyarakat agar mau mencoba dan jangan pernah ragu untuk memanfaatkan lahan perkarangan yang ada untuk ditanami cabai ataupun kebutuhan pokok lainnya.

“Apabila bisa menghasilkan cabai di perkarangan rumah sendiri tentu kedepannya akan bisa menghemat pengeluaran belanja kita,” sebut Dandim.

Sebelumnya, apa yang dilakukan Kodim 0311/Pessel diapresiasi banyak pihak, salah satunya oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni

Menurut Hendrajoni, apa yang telah dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel perlu dicontoh dan akan diaplikasikan di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Pessel. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Pessel Butuh Tambahan Personel Satpol PP
Tags: , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close