Kondisi SD Negeri 20 Batu Laung, Solsel memprihatinkan

Kondisi SD Negeri 20 Batu Laung, Solsel memprihatinkan
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Masyarakat Lubuk Ulang Aling Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan kecewa atas minimnya perhatian pemerintah terhadap gedung pendidikan setempat. Pasalnya, sekolah itu sudah banyak rusak.

Dari pantauan, kerusakan gedung sekolah itu terdiri dari kaca jendela banyak pecah, semak belukar, kusam dan kursi pada rusak semua.

Menurut ketua pemuda setempat, Mawardi (45), sangat miris melihat kondisi SD Negeri 20 Batu Laung, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan.

“Kami masyarakat Lubuk Ulang Aling Selatan khususnya Jorong Batu Laung ini sangat kecewa dengan fasilitas pendidikan SD Negeri 20 Batu Laung,” kata Mawardi, Rabu (13/9/2017).

Parahnya lagi kata Mawardi, wali murid tidak pernah bertemu dengan kepala sekolah dan pernah juga anak kami menerima rapor tidak di ketahui oleh kepala sekolah.

Pernah dikonfirmasi salah seorang guru setempat, Nurhasni, mengatakan seperti ini lah keadaan sekolah kami seperti yang terlihat.

“Sangat diharapkan kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan pendidikan dari segala unsur. Semoga, kedepannya kami akan dapat bantuan untuk mobiler yang sudah hancur seperti sekarang ini.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, tetapi mengapa masih saja disepelekan sepeti SD 20 Batu Laung ini. Jelas bertentangan dengan program pemerintah indonesia yang seharusnya membudaya pendidikan di indonesia yang harus dibenahi,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan semoga memperhatikan SD Negeri 20 Batu Laung ini. “Kami akui, daerah kami jauh dari jangkauan Ibukota Solok Selatan. Semoga, kedepan ada perhatian,” jelasnya.

Di tempat terpisah Tambrin Dt Kampung, S. Ip juga mengatakan dengan perbandingan-perbandingan dari berbagi sudut dan dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan diharapkan mutu pendidikan di Indonesia dapat menjadi lebih baik dan terus berkembang.

“Tanpa pendidikan dan tanpa penyesuaian dengan perkembangan zaman, negara Indonesia akan lebih jauh tertinggal dari negara-nagara maju lainnya. Karena sesungguhnya rakyat yang semakin cerdas, hari sekarang dan hari depan akan semakin lebih bahagia dan berguna,” tuturnya. [WN]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan