Konflik Bupati dan Wabup Limapuluh Kota Seperti Bom Waktu

Konflik Bupati dan Wabup Limapuluh Kota Seperti Bom Waktu
Wakil Bupati ketika rapat dengar pendapat dengan DPRD saat isu konflik nya beberapa bulan yang lalu juga sempat memanas. (Arief Wisa)
Bagikan:

LIMAPULUH KOTA, RedaksiSumbar.com Seperti bom waktu yang akan siap meledak kapanpun. Begitu istilah yang digunakan terkait konflik nan tak berkesudahan antara Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan Wakilnya, Ferizal Ridwan.

Ketika ditelusuri kebenaran kabar konfliknya pasangan kepala daerah tersebut terkait pemangkasan wewenang yang dilakukan oleh Bupati kepada Wakilnya, Irfendi Arbi dihubungi melalui melalui panggilan seluler pada Rabu (1/112017) malam pukul 22.12 WIB, tidak dapat dihubungi karena ponsel miliknya di-deaktivasi.

Tak jua berhasil menghubungi orang nomor satu di Luhak Nan Bungsu, tim RedaksiSumbar.com pun mencoba menghubungi Ferizal Ridwan. Dirinya membenarkan bahwa isu yang berkembang tersebut adalah hal yang benar terjadi,  dan ia mengatakan tengah berada dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terkait isu yang sedang berkembang pada saat ini benar, kita telah melakukan langkah upaya hukum saat ini. Untuk permulaan, akan dilayangkan somasi. Jika tidak ditanggapi, saya akan layangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait pemangkasan wewenang saya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Ferizal Ridwan juga mengatakan saat dirinya telah memiliki beberapa data, dan dia menambahkan saat ini telah melimpahkan perkara kepada kuasa hukumnya, Mukti Ali Kusmayadi Putra atau yang dikenal dengan Boy London.

“Kita ada beberapa data yang gunanya untuk melengkapi berkas sekaligus memperkuat bukti yang akan menjadi landasan dalam menempuh jalur hukum,  dan yang telah dilimpahkan kepada kuasa hukum kita Boy London. Saat ini saya tengah berada di perjalanan dari kota Padang menuju Kabupaten Limapuluh Kota,  nanti kita lanjutkan pembicaraan terkait hal yang jadi perbincangan ini,” ucap Ferizal.

Sementara itu, Boy London sendiri mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan awak media secepatnya perihal informasi tersebut. “Saya akan jelaskan secepatnya dalam konferensi pers terkait informasi tersebut,” terangnya singkat. [Red]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan