Kontingen Padang Pecahkan Rekor Sejarah PORPROV | Redaksi Sumbar

Kontingen Padang Pecahkan Rekor Sejarah PORPROV

Kontingen Padang Pecahkan Rekor Sejarah PORPROV
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.Com– Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ke XIV Resmi ditutup Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Selasa sore (29/11) di Lapangan sepak bola GOR H. Agus Salim Padang.

Berdasarkan hasil perolehan medali, prestasi juara umum kembali dipegang dan dipertahankan oleh kota Padang. Tidak hanya itu, Kontingen kota Padang yang  sekaligus juga  sebagai tuan rumah berhasil memecahkan rekor tertinggi sejarah perolehan medali selama  Porprov diadakan, yakni dengan menyabet 206  medali emas, 128  perak, dan 92 medali perunggu dari 33 cabang olah raga yang di pertandingkan.

Sebelumnya, Padang pernah memperoleh 145 medali emas pada Porprov di Kabupaten Lima Puluh Kota. Perolehan medali ini jauh melampaui target yaitu 107 medali emas. Sama dengan perolehan medali emas tahun kemarin.

“Ini sejarah baru bagi kota Padang bisa memperoleh 206 medali emas. Sungguh prestasi yang membanggakan, dan jauh melampaui target,” ucap walikota Padang, Mahyeldi usai menerima tropi  sebagai juara umum.

Ditambahkannya lagi, prestasi gemilang ini hendaknya bisa ditingkatkan pada jenjang yang lebih tinggi seperti pada  Pekan Olahraga Nasional.

Selanjutnya, pada posisi kedua diraih oleh Kota Bukittinggi dengan perolehan 67 medali emas, 80 perak, dan 63 medali perunggu.

Untuk lengkapnya, berikut daftar perolehan medali pada Porprov ke XIV tahun 2016 di Padang.(QQ)




Bagikan:
Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan, Alumni SMP 24 Padang Rayakan Ultah Anak Panti Asuhan
Tags:



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close