Kontingen Pramuka Solok Selatan Juara Umum Tingkat Sumatera Barat | Redaksi Sumbar

Kontingen Pramuka Solok Selatan Juara Umum Tingkat Sumatera Barat

Kontingen Pramuka Solok Selatan Juara Umum Tingkat Sumatera Barat
Kontingen Pramuka Setingkat Madrasah Solok Selatan berfoto bersama sesaat pengumuman hasil perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Barat, Minggu (5/3/2017). Solok Selatan berhasil keluar sebagai juara umum.
Dibaca : 148 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kontingen Pramuka setingkat madrasah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pastikan keluar sebagai juara umum pada lomba Pramuka setingkat madrasah tingkat Provinsi Sumatera Barat Minggu (5/3/2017). Lomba yang berpusat di Min Kayu Tanam, Padang Pariaman di selenggarakan pada tanggal 2 s/d 5 Maret 2017 lalu.

“Kontingen Pramuka Solok Selatan pastikan keluar sebagai juara umum pada lomba Pramuka setingkat madrasah tingkat Provinsi Sumatera Barat,” kata Ketua Kontingen Solok Selatan, Syaiful Anwan.

Dia mengatakan, dinobatkannya Solok Selatan sebagai juara umum, setelah berhasil mengoleksi medali terbanyak. Perolehan medali Solok Selatan sebanyak 9 medali dengan rincian, Juara I sebanyak 3 perlombaan, Juara II sebanyak 4 perlombaan dan Juara III sebanyak 2 perlombaan.

Dia menjelaskan, adapun medali yang diperoleh dari kategori lomba, Juara I penjelajahan putra MA, Juara I PBB dan yel-yel MTs, Juara II pionering MA, Juara II tari kreasi tematik islami, Juara II tapak perkemahan MTs putri, Juara II penjelajahan putri MA, Juara III tapak perkemahan putra MA dan juara III penjelajahan putra MTs.

“Kendati cuaca kurang bersahabat. Namun, seluruh peserta kontingen Solok Selatan tetap bersemangat,” katanya.

Kontingen Pramuka setingkat madrasah Solok Selatan terdiri dari; peserta 32 orang, pelatih 6 orang, pembina 4 orang, sangga kerja 24 orang dan panitia 15 orang. Peserta diseleksi dari seluruh madrasah yang ada di Solok Selatan.

Setelah lomba tingkat provinsi ini akan dilakukan seleksi peserta yang akan mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional.

“Seleksi tingkat nasional nanti di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat pada bulan mei 2017. Dan kegiatannya akan berlangsung  di Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung,” katanya.

Dia berharap, untuk mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional. Mudah-mudahan banyak diisi peserta dari Solok Selatan. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemerintah Solok Selatan Sukses Kembangkan Padi Organik
Tags: ,



No Responses


close