Koramil 01 Pancung Soal, Gembleng Pemuda dengan Kegiatan Kepramukaan | Redaksi Sumbar

Koramil 01 Pancung Soal, Gembleng Pemuda dengan Kegiatan Kepramukaan

Koramil 01 Pancung Soal, Gembleng Pemuda dengan Kegiatan Kepramukaan Dibaca : 385 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Menumbuhkan rasa semangat Nasionalisme serta kedisiplinan pada diri generasi muda,  khususnya para pelajar, Koramil 01 Pancung Soal Kodim 0311 Pesisir Selatan menggembleng generasi muda dengan kegiatan kepramukaan. Seperti PBB, kepribadian, keimanan, kedisplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol. Inf. Setiya Asmara, S.I.P mengatakan, kegiatan dan pembinaan seperti ini adalah bagian keikutsertaan TNI, khususnya Kodim 0311 Pessel untuk ikut mencerdaskan generasi muda yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah.

“Kita siap bersama koramil-koramil yang ada di Kodim 0311 Pessel melaksanakan kegiatan ini,” tegas Dandim, Selasa (28/2)

Sementara itu Koramil 01 Pancung Soal, melalui Babinsa yang ada, Serma Soni Irawan dan Serka Hendrik mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah bagi generasi muda. Gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab. Agar kelak generasi muda kita menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan itu sendiri membentuk karakter generasi muda, serta menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan, ungkapnya.

Dalam kegiatan kepramukaan ini para siswa juga dikenalkan beberapa materi lainnya. Seperti game, M3, kepramukaan, sandi kiasan merah putih, pencarian brifet serta outbound. [Rega Desfinal-Irfan Galang]

Bagikan:
Baca Juga :  Adik Bungsu Bupati Pessel Hendrajoni Tutup Usia
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close