Korban Hanyut di Agam Tak Ditemukan, Pencarian Dihentikan, Keluarga Lakukan Salat Gaib | Redaksi Sumbar

Korban Hanyut di Agam Tak Ditemukan, Pencarian Dihentikan, Keluarga Lakukan Salat Gaib

Korban Hanyut di Agam Tak Ditemukan, Pencarian Dihentikan, Keluarga Lakukan Salat Gaib Dibaca : 1767 Kali
Bagikan:




AGAM, RedaksiSumbar.com- Setelah melakukan pencarian terhadap korban hilang tenggelam di sungai Batang Masang, Gadih Angik, Jorong Masang Timur, Kec Tanjung Mutiara, Nagari Tiku V  Jorong, Kab Agam, selama 7 hari, akhirnya, Minggu (5/2/’17) pencarian korban atas nama Katik Zaidin (Tidin), 67 tahun dihentikan Tim Pencarian.

Tim Pencarian yang terdiri dari Relawan Bencana Ranahminang (RBR) Sumbar, RBR Agam, Basarnas Padang, BPBD Agam, PMI Agam, Satpol PP Agam, Dinsos Agam, Pol Air, TNI/Polri,  RAPI dan masyarakat setempat telah melakukan upaya pencarian dari sejak tenggelamnya korban pada hari Senin (30/1/’17) lalu hingga Minggu pagi (5/1/’17) namun hasilnya tetap nihil, korban belum juga ditemukan.

Setelah berkoordinasi dan bermusyawarah dengan keluarga korban serta tokoh masyarakat setempat disepakati pencarian korban dihentikan.

Ketua Koordinator Relawan Bencana Ranahminang (RBR) Kabupaten Agam Ichwan Pratama Danda, S.STP mengatakan bahwa, tim sudah berupaya maksimal melakukan pencarian selama tujuh hari, semenjak korban dinyatakan hilang tenggelam yang disaksikan oleh anaknya sendiri ketika mandi di sungai tersebut. Pencarian dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Walau menurut Tim Pencarian tidak ada kendala yang rumit dalam pencarian, namun beberapa kali pencarian dihadang oleh kemunculan buaya muara di sungai yang memang dikenal dengan sarang buaya muara tersebut.

Atas peristiwa ini, dan upaya yang telah dilakukan, pihak keluarga mengatakan telah mengiklaskan kepergian orang tua mereka Katik Zaidin (Tidin), 67 tahun. Pihak keluarga juga akan melakukan salat gaib dan melakukan doa agar arwah korban di terima sisi Sang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan itu, Koordinator RBR Agam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha melakukan pencarian tersebut.

Baca Juga :  Agar Amukan Harimau Tak Terulang, BKSDA Minta Warga Jauhi Cagar Alam

[Tim Redaksi]

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses


close