Korem 032/Wbr Gelar Pertandingan Bela Diri Militer Yongmoodo | Redaksi Sumbar

Korem 032/Wbr Gelar Pertandingan Bela Diri Militer Yongmoodo

Korem 032/Wbr Gelar Pertandingan Bela Diri Militer Yongmoodo
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Satuan jajaran Korem 032/Wirabraja mengikuti pertandingan Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo yang diselenggarakan oleh Korem 032/Wbr di Lap Indor Makorem Padang, Kamis (29/12)

Kasipersrem 032/Wbr Kolonel Inf Hery Setiyono, S.I.P. mewakili Danrem 032/Wbr dalam pembukaan pertandingan BDM Yongmoodo antar satuan jajaran Korem 032/Wbr. Pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengukur kemampuan Bela Diri Prajurit kata Danrem dalam sambutannya yang dibacakana oleh Kasipersrem 032/Wbr.

Kolonel Inf Hery juga menegaskan, “Bertandinglah dengan menjunjung tinggi Sportivitas dan Fair Play, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin pertandingan, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat serta bersedia memperbaiki kelemahan diri.”

“Di samping itu, taatilah ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan berjiwa besar,” tambah Kasipers.

Pada kejuaraan ini, mempertandingkan berbagai kelas perorangan putra, diantaranya kelas -60, -65, -70, -75, dan diikuti sebanyak 75 orang peserta dari Satuan Tempur, Banpur, Satuan Komando Kewilayahan serta Dinas Jawatan jajaran Korem 032/Wbr.

Yongmoodo sendiri  merupakan seni beladiri Korea yang berasal dari kata Yong yang bararti Naga, Moo berarti seni beladiri dan Do artinya kehidupan. TNI Angkatan Darat menetapkan Beladiri Yongmoodo ini sebagai Beladiri Militer (BDM). (qq/humas)




Bagikan:
Baca Juga :  Seminggu Tak Kelihatan, Lelaki Tua Ini Ditemukan Membusuk di Gubuknya di Tengah Hutan
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close