Korsleting, SD di Padang Nyaris Jadi Abu

Korsleting, SD di Padang Nyaris Jadi Abu
Petugas memadamkan sumber api dari salah satu lokal yang diduga sebagai tempat kemunculan api dalam peristiwa kebakaran di SD 01 Ulak Karang. (Dok: Zulhendri/Tagana)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Satu unit lokal di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 dan 04 yang berada di jalan S Parman, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumbar nyaris terbakar pada Jumat, 23 Februari 2018 malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Api nyaris menghanguskan seisi gedung sekolah akibat korsleting listrik di sekolah yang berada persis di pinggir jalan tersebut.

“Sekolah tersebut merupakan sekolah milik Pemko Padang karena berstatus negeri. Korsleting listrik diduga berasal dari salah satu lokal peserta didik di sekolah tersebut,” kata Kabid Damkar Kota Padang, Basril.

Untuk memadamkan api, setidaknya petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, masyarakat sempat memadati ruas jalanan hingga berakibat macet karena lokasi sekolah yang berada di pinggir jalan.

“Untuk sementara, kerugian belum ditaksir dan tidak ada korban jiwa,” tukasnya. [Red]

 




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...