KPU Kota Padang Temukan 212 Indikasi Kesalahan

KPU Kota Padang Temukan 212 Indikasi Kesalahan
TIM VERIFIKASI SAAT BEKERJA DIRUMAH PINTAR PEMILU [ISKANDAR]
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Komisi pemilihan Umum (KPU)  kota Padang sejak awal Desember (2/12/2017) lalu masih dalam tahap verifikasi data  Partai Politik (ParPol) yang akan ikut dalam Pemilihan Umum (PEMILU) pada tahun 2019 yang akan datang.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Padang sejak 2 desember 2017  kemarin,  pihaknya telah menemukan sebanyak 212 berkas keanggotaan dari 14 Partai Politik  terindikasi cacat administrasi.

Ketika dikonfirmasi, salah seorang Komisioner KPU Riki Eka Putra yang menjabat sebagai Ketua Divisi Hukum Ketua Divisi Hukum pada Jum’at (8/12/2017) siang, mengatakan bahwa ada sebanyak 212 berkas keanggotaan parpol terindikasi melakukan kesalahan.




” Kita menemukan sebanyak 212 berkas keanggota an anggota Partai dari 14 Partai Politik (PARPOL) yang akan mengikuti Pemilihan Umum (PEMILU) pada tahun 2019 mendatang terindikasi melakukan kesalahan, diantaranya, dua ratus delapan belas (218) terindikasi ganda eksternal dengan Partai lain, dan dua (2) orang terindikasi berprofesi ASN/TNI/Polri, lalu dua (2) orang lainnya terindikasi di bawah usia 17 tahun dan belum pernah menikah”. terang Riki.

Pihaknya juga menambahkan Sebanyak 5 Tim dari KPU kota Padang tengah melakukan Verifikasi faktual di lapangan, hal tersebut dimulai sejak hari kamis 7 – 9 Desember 2017, Dari 14 calon peserta Pemilu 2019 KPU kota Padang juga akan melakukan verifikasi faktual kepada 4 parpol baru,  yaitu terkait tentang kepengurusan parpol, keterwakilan perempuan dan Alamat tetap kantor.

” Kami telah menurunkan Sebanyak 5 Tim yang satu tim terdiri dari 5 sampai dengan 8 orang, dan Berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017, kami akan melakukan verifikasi kepada 4 ParPol baru yang antara lain PSI, Perindo, Berkarya dan Garuda, yang akan di laksanakan 15 Desember sampai 4 Januari awal tahun 2018 nanti”. Pungkasnya. [IRK]

Bagikan:
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.