KPUD Pesisir Selatan Baru Terima Berkas Dua Partai Politik

KPUD Pesisir Selatan Baru Terima Berkas Dua Partai Politik
Salah satu Partai Politik (Parpol) di Pesisir Selatan yang datang mengatrkan berkas kelengkapan administrasi kepartaian di KPUD Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu. IST.
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Hingga hari ke-12 pendaftaran penyerahan dokumen persyaratan calon peserta pemilu 2019 di tingkat Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat mengungkapkan baru menerima berkas dari dua Partai Politik (parpol) dari 16 partai yang telah berbadan hukum.

“Hingga Jumat (13/10/2017), baru dua partai saja yang menyerahkan berkasnya ke KPU Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Nasional Demokrat (Nasdem). Sementara, batas waktunya tinggal tiga hari lagi yang akan jatuh pada 16 Oktober 2017 mendatang,” ucap Ketua KPUD Pesisir Selatan kepada RedaksiSumbar.com

Dikatakannya, beberapa hal yang perlu diperhatikan saat penyerahan berkas yakni jumlah minimal keanggotaan Parpol di Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah sebanyak 518 orang. Kemudian, berkas tersebut disampaikan Parpol melalui petugas penghubung yang diberi mandat oleh pimpinan Parpol. “Tiap-tiap Parpol memiliki dua petugas penghubung kepada kami dan pihak partai,” terangnya.

Kemudian, berkas yang diserahkan terdiri dari daftar nama dan alamat anggota Parpol di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan dalam bentuk Lampiran 2 Model F2-Parpol, salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan salinan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP-E) atau Surat Keterangan Pengganti Sementara KTP-E yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

“Jumlah anggota sebagaimana dalam Lampiran 2 Model F2-Parpol harus sama dengan jumlah salinan KTA, KTP-E atau Surat Keterangan Pengganti Sementara. Jika tidak, berkas dikembalikan,” tutupnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan