KSB Luki Dirikan Posko Mudik Lebaran 2017 | Redaksi Sumbar

KSB Luki Dirikan Posko Mudik Lebaran 2017

KSB Luki Dirikan Posko Mudik Lebaran 2017
Para anggota Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan (KSB Luki) bergotong-royong mendirikan posko mudik lebaran di kawasan Lubuk Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (21/6/2017) malam.[Uncu]
Dibaca : 148 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com –– Semua elemen masyarakat Lubuk Kilangan yang tergabung dalam Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan (KSB LUKI) membuka posko mudik lebaran untuk masyarakat yang melakukan tradisi mudik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat di Lubuk Paraku Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Rabu, (21/6/2017) malam.

Biasanya tradisi masyarakat yang melakukan mudik lebaran selalu menggunakan berbagai transportasi, seperti kereta api, bus, pesawat, atau kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat para komunitas dan organisasi kemasyarakatan (ormas) tergabung dalam satu wadah yang disebut Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan (KSB Luki) membuat program posko mudik di daerah Lubuk Paraku Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan.

Komandan KSB Hendratmo mengatakan posko mudik sengaja didirikan sebagai bentuk pelayanan pihaknya dari semua elemen kepada masyarakat Kota Padang untuk para perantau mudik yang mengunakan jalur darat, seperti mobil dan motor.

“Biasanya perantau kita kan punya tradisi mudik lebaran dengan mengunakan beberapa alat transportasi, seperti motor, mobil dan transportasi lainnya. Jadi demi keamanan dan kenyamanan bagi perantau kami yang menggunakan motor atau mobil kami membuka posko peristirahatan sementara bagi pemudik yang merasa lelah selama dalam perjalanan. Untuk sementara pemudik bisa istirahat sejenak di posko yang sudah kami dirikan tersebut. Ketika pemudik sudah merasa kembali bersemangat, mereka bisa melanjutkan kembali perjalanannya,” ungkap Hendra kepada RedaksiSumbar.com

Lebih lanjut dijelaskannya, posko lebaran ini setiap tahun didirikan di kawasan Lubuk Paraku. KSBLuki sendiri dibentuk oleh Kementerian Sosial pada tahun 2010 sampai dengan saat sekarang ini. “Alhamdulillah setiap kita mendirikan posko beberapa tahun belakangan ini sangat banyak masyarakat kita yang berhenti di posko untuk beristirahat sejenak,” tambahnya.

Baca Juga :  TNKS Temukan Puluhan Jerat Rusa

Tidak hanya sebagai tempat beristirahat, posko tersebut juga menyediakan sebuah mushala yang bisa digunakan bagi para pemudik untuk melaksanakan ibadah shalat. “Sehingga mereka tidak perlu khawatir akan ketinggalan atau melewatkan ibadah shalat lima waktu, karena kami dengan dibantu masyarakat setempat sudah menyediakan sebuah mushala untuk beribadah. Untuk diketahui, mushala ini didirikan berkat kemurahan hati seorang warga setempat,” pungkasnya.

Posko lebaran ini didirikan selama 10 hari selama lebaran dari H-5 sampai dengan H+5 lebaran atau dimulai dari tanggal 20 Juni 2017 hingga 30 Juni 2017. [Uncu]

 

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close