KSU Ikabe Bukittinggi Gelar RAT 2016 | Redaksi Sumbar

KSU Ikabe Bukittinggi Gelar RAT 2016

KSU Ikabe Bukittinggi Gelar RAT 2016 Dibaca : 416 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Koperasi Serba Usaha Ikatan Keluarga Bermotor ( KSU – Ikabe) Bukittinggi menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) tutup buku 2016, di Aula Auditorium LPP RRI Bukittinggi, Minggu (26/02/17).

Rapat juga membahas berbagai agenda dan hal yang menyangkut dengan keberlangsungan KSU Ikabe Bukittinggi terkait kemajuan dan perkembangannya.

Ketua KSU Ikabe Bukittinggi Azmi Ahmad, mengungkapkan KSU Ikabe mempunyai anggota sebanyak 255 orang karyawan. Namun secara keseluruhan termasuk pengemudi angkutan Ikabe semuanya berjumlah sebanyak 450 orang. Sementara itu, jumlah armada angkutan kota saat ini sebanyak 262 buah armada diantaranya 85 unit angkutan pedesaan.

“Selaku KSU yang baik, selain taat pada Undang- Undang Koperasi No 25 Tahun 1992, karena KSU Ikabe kita berkaitan dengan angkutan, kita juga mengacu pada peraturan Permendagri 101 tahun 2014 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor,” terang Azmi Ahmad.

Dalam kesempatan RAT tersebut Kordinator Lapangan KSU Ikabe Bukittinggi, Syahril juga mengatakan pada awal pendiriannya, Koperasi Ikabe memiliki dana awal sebesar Rp113 juta. Namun berkat kerja keras dari semua pengurus dan tekad dari semua anggota koperasi, saat ini kemajuan koperasi Ikabe Bukittinggi sudah jauh berkembang pesat.

“Saat ini KSU Ikabe telah bisa memberikan pinjaman pada anggota sebanyak Rp209 juta, dan keluruhan administarasinya juga berjalan dengan lancar, itu semua berkat andil dan kesadaran anggota juga,” ungkapnya.

Syahril menambahkan permodalan koperasi Ikabe saat ini adalah berasal dari modal sendiri yang terdiri dari simpanan pokok, wajib dan simpananan usaha. Mudah- mudahan dengan suksesnya penyelenggaraan RAT tahun ini, nantinya bisa mendapatkan atensi dan tambahan permodalan dari pemerintah. [DKP] 

Bagikan:
Baca Juga :  Sebelum Hadapi UNBK, Siswa SMP Bukittinggi Akan Ikuti Simulasi Dua Kali
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close