Kurun Waktu 3 Tahun, 6,5 Juta Sertifikat Tanah Dikeluarkan

Kurun Waktu 3 Tahun, 6,5 Juta Sertifikat Tanah Dikeluarkan
Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal Moeldoko saat memberikan orasi ilmiah di UNP. (Dpk: PID)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Selama tiga tahun, pemerintah telah menerbitkan sebanyak 6,5 juta sertifikat tanah masyarakat yang selama ini kepnegurusannya terkatung-katung dan tidak jelas. Hal tersebut sebagai wujud implementasi konsep ekonomi berkeadilan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Presiden dalam kurun waktu tiga tahun telah menghasilkan 6,5 juta sertifikat tanah kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sebelumnya dalam satu tahun pemerintah hanya mampu mengeluarkan sertifikat sebanyak 50 ribu, padahal di Indonesia ini tanah yang harus disertifikatkan berjumlah 180 juta bidang. Pemerintah menargetkan pada tahun 2019 sebanyak sembilan juta sertifikat harus selesai,” kata Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Jumat, 16 Maret 2018 saat memberikan orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang.

Menurutnya, melihat pertumbuhan ekonomi di berbagai belahan dunia termasuk indonesia, pemerintah dirasa mampu menjaga pertumbuhan ekonomi.

Berita terkait : Moeldoko Klaim Jokowi Telah Sejahterakan Rakyat

“Penurunan ekonomi di berbagai belahan dunia turun cukup signifikan, tapi Indonesia walaupun proyeksi nasional pertumbuhan ekonomi 5,2 dan tercapai baru 5,03, akan tetapi jika dibandingkan dengan beberapa negara lain, Indonesia merupakan sebagai negara yang pencapaian pertumbuhan ekonominya cukup baik dikalangan G-20 masuk ke dalam 4 besar,” terangnya.

Ditambahkannya, gererasi muda harus mampu menghadapi persaingan global dengan menciptakan berbagai macam inovasi.

“Bagaimanapun bila diantisipasi dengan baik, menyesuaikan dengan perkembangan global dan inovasi kita akan bisa bertahan di tengah persaingan global yang ketat,” ulasnya. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...