Lagi Kumpul, DPO Pemasok Narkoba Parak Gadang-Air Camar Dibekuk | Redaksi Sumbar

Lagi Kumpul, DPO Pemasok Narkoba Parak Gadang-Air Camar Dibekuk

Lagi Kumpul, DPO Pemasok Narkoba Parak Gadang-Air Camar Dibekuk Dibaca : 477 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com- Dua tersangka penyalahguna narkoba dan diduga sebagai pemasok untuk daerah Parak Gadang dan Air Camar sekitarnya, dibekuk Tim Opsnal Anti Narkoba Polresta Padang, Minggu (5/2/’17) pukul 22.00 WIB. Kedua tersangka dibekuk di Jalan Air Camar II, RT 04,  RW 08 Kel Parak Gadang Timur, Kec Padang Timur, Kota Padang.

Mereka berdua adalah “RP” (29 th), warga Jln Air Camar, pinggir rel KA RT 01, Kel Parak Gadang Timur, Kec Padang Timur, Kota Padang. Dan “MA” (27 th), warga Jln Air Mati RT 03, RW 05, Kel Parak Gadang Timur, Kec Padang Timur, Kota Padang dan merupakan DPO dengan kasus yang sama. Mereka dibekuk saat berkumpul bersama teman-teman tersangka yang diduga akan pesta narkoba. Saat digeledah kedua tersangka tidak melakukan perlawanan dan barang bukti berupa 1 paket ganja kering siap edar ditemukan di dinding tempat dimana kedua tersangka ini sedang berkumpul.

Penggeledahan dan penyitaan barang bukti ini disaksikan oleh ketua RT dan warga setempat. Dari tangan para tersangka ini petugas berhasil menyita barang bukti berupa 5 unit HP, 1 paket ganja kering siap edar dengan nilai 100 ribu rupiah, 1 plastik bening yang diduga bekas kemasan sabu-sabu dan 1 buah bong (alat hisap sabu-sabu).

Tersangka “RP” merupakan target operasi (TO) pengedar ganja kering untuk wilayah Parak Gadang dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, anggota Tim Opsnal Narkoba Polresta Padang kemudian melakukan penyelidikan, dan benar di dapati informasi bahwa tersangka merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya tim melakukan pengintaian dan mendapati tersangka “RP” sedang berada di rumah temannya. Saat dilakukan penangkapan, ternyata dalam rombongan tersebut didapati tersangka “MA” yang merupakan DPO kasus sabu-sabu. Pada penangkapan sebelumnya  tersangka “F” juga ikut dalam rombongan tersebut. Petugas pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan yang dipimpin langsung  oleh Kasat Resnarkoba Kompol Daeng Rahman M, S.E dan Kanit Opsnal Resnarkoba IPDA SH Sitorus, S.H.

Baca Juga :  Pelaku di 'Kafe Cinta Fitri' Diamankan POM AD

[Koko Rakasiwi]

Bagikan:
Tags: ,



No Responses


close