Lagi, Operasi Cipta Kondisi Jaring 21 Pengunjung Hotel | Redaksi Sumbar

Lagi, Operasi Cipta Kondisi Jaring 21 Pengunjung Hotel

Lagi, Operasi Cipta Kondisi Jaring 21 Pengunjung Hotel
foto - Sejumlah wanita yang diduga sebagai pekerja terapis Massage di Hotel Aliga Padang diamankan Polisi
Dibaca : 2152 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Polresta Padang melakukan razia Cipta Kondisi dan menyisir beberapa titik Hotel Hotel yang ada di kawasan Ranah, Ganting, Kec. Padang Selatan, 2 titik hotel yang didatangi petugas adalah Aliga Hotel dan Grand Sari Hotel. Di lokasi tersebut berhasil diamankan 21 penghuni kamar hotel yang berada di dalam kamar tanpa adanya surat nikah. Turut diamankan 1 orang wanita yang diduga masih di bawah umur serta wanita wanita pekerja terapi di ke dua hotel tersebut, Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 00.00 dini hari.

Razia Cipta Kondisi yang diadakan, langsung dipimpin Kabag. Ops. Polresta Padang Kompol Sumintak, Kasat Intelkam Polresta Padang, Kompol Alvira, S.H, Kasat Res. Narkoba Kompol. Abriadi serta personel dan jajaran yang terkait. 21 orang yang terjaring tersebut langsung digiring ke Mako Polresta Padang guna pendataan.

Keseluruh pengunjung serta 2 terapis yang diamanan pada kegiatan tersebut satu persatu melakukan cek darah yang dilakukan sebuah LSM Forsis (Fort De Kock Sosial in Society) atas permintaan dari KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kota Padang. pengecekan darah tersebut bertujuan guna meminimalisir penyakit-penyakit menular.

“Hasil pengecekan darah yang kami lakukan akan dijaga kerahasiaannya. Nantinya yang mengetahui hasil dari cek darah tersebut hanya antara petugas yang memeriksa dengan si pasien. Bila ada yang positif mengidap penyakit yang berbahaya, kami akan mendampingi mereka untuk melakukan serta menjalankan pengobatan,” ungkap Koodintaor Lapangan Forsis, Juprianto.

Kabag. Ops. Kompol. Sumintak menuturkan, kegiatan Cipta Kondisi yang digelar Polresta Padang beserta jajaran dan instansi terkait bertujuan untuk meminimalisir anak-anak dibawah umur yang sudah mengenal dunia malam serta menampik anggapan masyarakat bahwa penegak hukum melakuka pembiaran akan hal tersebut. Alhasil, satu orang wanita dibawah umur berhasil diamankan dalam sebuah kamar di Hotel Aliga dengan 2 orang laki laki.

Baca Juga :  Asyik Nyabu, 2 Mandor Sawit Incasi Raya Dharmasraya Diringkus

“Operasi Cipta Kondisi ini akan kita lakukan setiap malam. Ini merupakan operasi rutin. Selanjutnya kita akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Padang apakah mereka memiliki izin untuk fasilitas hotel yang ada di kedua hotel tersebut. Apakah suda ada izin resmi atau tidak. Untuk yang terjaring pada operasi kali ini akan dilakukan cek darah satu persatu guna menghindari penyakit-penyakit menular yang berkembang belakangan ini,” tutup mantan Kapolsek Padang Barat tersebut. [Qq] 

 

Bagikan:
Tags: , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close