Lagi, Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Memakan Korban | Redaksi Sumbar

Lagi, Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Memakan Korban

Lagi, Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Memakan Korban Dibaca : 1229 Kali
Bagikan:




PARIAMAN, RedaksiSumbar.com – Lagi, kecelakaan keretapi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu memakan korban jiwa. Edo Eka Putra (20 th), warga Bisati Sei Sariak, Kec VII Koto Sei Sariak, Kabupaten Pariaman yang juga mahasiswa STIE Pariaman tewas seketika, setelah tertabrak dan terseret kereta api puluhan meter di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Sam Ratulangi, dekat SMK 2 Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB (26/1/2017).

Menurut informasi di lapangan, pengendara sepeda motor Yamaha Xeon nopol BA 3834 FP ini melewati perlintasan kereta api Sam Ratulangi sore itu. Tanpa diketahui korban, kereta api Binuang sedang melaju dari arah Padang menuju stasiun Kota Pariaman.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal di tempat, dengan kondisi sangat mengenaskan. Mayat korban dibawa ke RSUD Kota Pariaman untuk dilakulan fisum. Dan saat ini jenazah telah di bawa pihak keluarga ke rumah duka.

Kasus ini di tangani Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Kota Pariaman.

Melihat seringnya terjadi kecelakaan pada perlintasan kereka api tanpa palang pintu ini diharapkan ada upaya dari pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menambah pos-pos menjagaan palang pintu pada jalan yang melintasi rel kereta api yang sudah mulai banyak di lalui kendaraan.

Atau ada upaya swadaya  dari masyarakat menempatkan seseorang untuk menjaga perlintasan tanpa palang pintu ini sehingga kecelakaan dapat dihindari.

[Tim Redaksi]

Bagikan:
Baca Juga :  Gara-Gara Sepele, Mobil Ini Meluncur Bebas ke Sungai
Tags: , , ,



No Responses


close