Lama Kosong, Akhirnya Polda Sumbar Mulai Lengkapi Pengisian Jabatan di Polres Agam | Redaksi Sumbar

Lama Kosong, Akhirnya Polda Sumbar Mulai Lengkapi Pengisian Jabatan di Polres Agam

Lama Kosong, Akhirnya Polda Sumbar Mulai Lengkapi Pengisian Jabatan di Polres Agam Dibaca : 346 Kali
Bagikan:

AGAM,RedaksiSumbar.com – Guna mengisi kekosongan sejumlah jabatan di Kepolisian Resor (Polres) Agam, Kapolda Sumbar terbitkan surat keputusan bernomor: KEP/150/IV/2017 tanggal 11 Januari 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar. Upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap tujuh perwira itu digelar di halaman Mapolres Agam, Lubukbasung, Jumat (21/4/2017).

Diketahui, jabatan yang belum terisi di Polres Agam antara lain Kepala Sub Bagian Program Anggaran Bagian Perencanaan (Kasubbagprogar Bagren), Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Bagian Operasional (Kasubbag Humas Bagops) dan Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional Bagian Operasi (Kasubbag Dalops Bagops).

Adapun tujuh perwira yang disertijabkan yakni; AKP Jamhur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas diangkat menjadi Kasubbagprogar Bagren, AKP Zainal Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Palembayan diangkat menjadi Kasubbag Humas Bagops dan AKP Bustanul Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Agam diangkat menjadi Kasubbag Dalops Bagops.

Lalu, jabatan Kasat Binmas digantikan oleh AKP Nasirwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubukbasung. Selanjuntnya, IPTU M Zen yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Pelembayan diangkat menjadi Kapolsek Lubukbasung. Sementara itu, IPTU Joni Alwis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Agam di angkat menjadi Kapolsek Palembayan. Terakhir, AKP Rony AZ yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Agam diangkat menjadi Kasat Sabhara.

“Pengisian jabatan ini penting untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” kata Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi memberikan amanat saat memimpin upacara sertijab yang dihadiri oleh seluruh jajaran perwira Polres Agam itu.

Dengan adanya rotasi jabatan, lanjut Ferry, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Baca Juga :  Residivis Narkoba Diciduk Tim Satres Narkoba Polresta Padang

“Perlu diingat, kewenangan bisa saja didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus di pertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa,” tegas Kapolres. [Loni Hendri]

Bagikan:
Tags:
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close