Lama Menjadi Wacana, Ketua Pemuda Kecamatan IV Jurai Pessel Dikukuhkan | Redaksi Sumbar

Lama Menjadi Wacana, Ketua Pemuda Kecamatan IV Jurai Pessel Dikukuhkan

Lama Menjadi Wacana, Ketua Pemuda Kecamatan IV Jurai Pessel Dikukuhkan Dibaca : 442 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Toni Mardianto, S.I.P menang secara aklamasi sebagai calon tunggal Ketua Pemuda Kecamatan IV Jurai, setelah mendapatkan kesepakatan bersama dari beberapa Perwakilan Ketua Pemuda se-Kecamatan IV Jurai, Sabtu (25/2/2017) yang diadakan di Los Pasar Salido, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

Sebanyak 20 Nagari se-Kecamatan IV Jurai mengahadiri acara musyawarah Persatuan Pemuda Kec. IV Jurai yang dihadiri kurang lebih 30 orang pemuda.

Ketua Panitia Pelaksana Persatuan Pemuda Kecamatan IV Jurai, Rudi Hartono mengatakan, ini adalah momen berharga dan penting dalam membangun silaturrahmi, koordinasi dan kerjasama untuk menyatuhkan visi dan misi para pemuda.

“Pemuda adalah garda terdepan, berperan aktif dalam kegiatan yang ada di nagari dan kecamatan,”‘ ucapnya.

Rudi Putra, Ketua Pemuda Nagari Salido mengatakan, dengan ini mari kita sama-sama satukan misi dan visi untuk tujuan yang sama.

Hal senada dikatakan Tokoh Pemuda Painan, Farel mengungkapkan sudah hampir 10 tahun lebih wacana seperti ini mengapung, namun baru kali ini bisa terwujud. Ini perlu diapresiasi dan didukung bersama. Menghilangkan kotak-kotak perbedaan yang ada dalam membangun Kecamatan IV Jurai.

“Pemuda harus bisa berbuat positif, bukan malah terjebak dalam hal negatif,” ucap dirinya.

Ketua terpilih Toni Mardianto, S.I.P dalam kata sambutnya mengatakan, kepercayaan ini adalah amanah dan tanggung jawabnya sangat berat. Namun dengan dukungan serta kebersamaan, apapun masalah, seberat apapun bisa diselesaikan secara bersama-sama. Dengan menjalani kebersamaan jalinan hati seperti ini bisa menciptakan warna baru dalam kepemudaan yang ada di Kecamatan IV Jurai.

“Kita hilangkan perbedaan selama ini antar sesama pemuda IV Jurai. Pemuda adalah “parit paga dalam nagari” ini yang akan kita ciptakan,” terang Toni yang biasa di sapa Pak Lek tersebut.

Baca Juga :  Atasi Bencana Banjir, Bupati Pessel, Hendrajoni, Kerahkan Semua OPD

Ditambahkannya, Tema pertemuan kali ini, “Bersatu Membangun, Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Berdedikasi.” Kedepan pemuda yang ada di Kecamatan IV Jurai diharapkan mampu berbicara dan berbuat untuk negerinya.

Untuk deklarasinya dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Nagari Lumpo. Sembari menyusun struktur organisasi kepemudaan ini. [Irfan/Rega]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close