Lanjutkan Pembangunan Pasar Semimodern, Pemkab Pessel Usulkan Tambahan Rp 6 Miliar ke Pusat | Redaksi Sumbar

Lanjutkan Pembangunan Pasar Semimodern, Pemkab Pessel Usulkan Tambahan Rp 6 Miliar ke Pusat

Lanjutkan Pembangunan Pasar Semimodern, Pemkab Pessel Usulkan Tambahan Rp 6 Miliar ke Pusat Dibaca : 822 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengusulkan anggaran ke Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Perdagangan untuk kelanjutan pembangunan pasar semimodern yang menelan anggaran hampir Rp13 miliar. Bangunan tersebut berada di Kawasan Carocok Anau, Ampang Pulai, Kenagarian Amping Pulai Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bangunan yang menelan anggaran awal hampir 7 miliar ini, masih belum rampung karena masih ada beberapa kontruksi bangunan pasar semimodern yang perlu dilakukan penguatan.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai melakukan lawatan ke Jepang dan Thailand meninjau langsung bangunan pasar semimodern di Carocok Anau, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan yang nantinya akan menjadi sentral UKM masyarakat yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, dan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jika jadi terujud dan terlaksana, ini yang pertama di Sumbar  program dari Kementerian Perdagangan,” ucap Hendrajoni, Jumat (17/2/2017).

Dikatakanya, keberadaan pasar semimodern ini nantinya akan menampung kegiatan UKM warga. Selain itu akan dibangun 40 UKM yang berada di areal lokasi pasar semimodern.  Untuk mendukung kelanjutan pembangunan pasar semi moderen ini, Pemerintah Kabupaten Pessel mengusulkan kembali tambahan anggaran Rp 6 miliar lagi.

“Besok Staf Kementerian Perdangan akan turun ke sini, meninjau bangunan pasar semi modern,” kata Hendrajoni.

Sementara itu, untuk ganti rugi bangunan dan tanah warga yang dipakai untuk pelebaran jalan ke lokasi pasar semi modern dan pengembangan Kawasan Mandeh  Dibutuhkan dana Rp 3,5 miliar. Kini sedang dilakukan sosialisasi ganti ruginya oleh tim ganti rugi.

“Barsama-sama makanyo kita maju, mari kita dukung pembangunan di Kabupaten Pessel untuk kepentingan kita bersama,” akhirnya. [Irfan Gilang]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati : Apresiasi Keberhasilan Tim Sepak Bola Bayang
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close