Larikan Kekasih Selama Sebulan ke Mentawai, Buruh Bangunan Dibekuk Polisi | Redaksi Sumbar

Larikan Kekasih Selama Sebulan ke Mentawai, Buruh Bangunan Dibekuk Polisi

Larikan Kekasih Selama Sebulan ke Mentawai, Buruh Bangunan Dibekuk Polisi Dibaca : 834 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Diduga karena cinta tidak direstui, seorang buruh bangunan bernama Dionisinius Saogo (22) nekad melarikan sang kekasih ke Kabupaten Kepulauan Mentawai sebulan lamanya.

Warga KM 0 Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai ini mengaku bahwa dirinya ingin menikahi sang pujaan hati karena sudah saling jatuh hati.

Namun apa daya, restu tidak didapat. Dion nekad melarikan Melati (20) (nama samaran, red), warga Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

“Saya sudah pernah menghadap ke orang tuanya, karena saya ingin melamar dia, namun dia melarang. Saya punya inisiatif untuk membawa dia ke Mentawai, kampung halaman saya, dia tidak keberatan dan bersedia,” ucap Dion.

Selama disana, Dion menyebut bahwa dirinya dan Melati tinggal serumah di kediaman orang tua Dion.

“Dia tinggal serumah dengan saya, disana ada ibu saya, tante, dan adik saya,” ungkap pria yang pernah bekerja di distributor minyak goreng ini.

Dijelaskan Dion, dia mengakui bahwa dirinya mengatakan bahwa dirinya telah menikahi secara siri Melati.

Sementara itu, Melati mengakui bahwa dirinya tidak direstui berpacaran dengan Dion. Dia menyebut bahwa sudah berpacaran selama 11 bulan.

“Pernah saya bawa sekali ke rumah, namun orang di rumah, keluarga saya terkesan tidak suka. Saya yang sudah terlanjur cinta sama dia nekad pergi ke rumah orang tua Dion, karena orang tuanya menyuruh saya datang. Kami pun pergi pada 4 Desember 2016 lalu,” tuturnya.

Ia pun menceritakan awal perkenalannya dengan Dion. Dion dikenalnya ketika dirinya masih bekerja di salah satu grosir di kawasan Rimbo Data, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Ketika itu dia bekerja di distributor minyak goreng, dan tempat kami bekerja itu berhadap-hadapan. Selama saya sama dia, Dion baik dan tidak pernah memukuli saya. Tapi jangan pernah pancing emosinya, karena susah mengendalikannya ketika marah,” terang Melati.

Baca Juga :  Irwan Prayitno : 68 Tahun Sijunjung Teruslah Bangkit

Feri, orang tua korban menyebut bahwa anaknya berubah sejak berkenalan dengan Dion. Melati menjadi seorang yang penentang, dan sudah meninggalkan ibadah shalat.

“Saya tahunya bahwa dia tidak lagi di Padang setelah dihubungi pamannya, pamannya menyebut bahwa Melati akan pulang ke kampung halaman kami, Alahan Panjang, Kabupaten Solok. Namun, dirinya tidak kunjung pulang. Karena curiga dan khawatir, kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Timur. Dia ini aslinya pemalu dan pendiam, tapi sudah bisa pula menentang saya,” ujar Feri.

Tambah Feri lagi, anaknya tinggal di Padang sejak melanjutkan pendidikan menengah atas ke salah satu sekolah kejuruan swasta di Kota Padang.

“Dia ini tinggal sama nenek dan pamannya, pamannya yang mendapat musibah kebakaran di Pesisir Selatan, tidak mengetahui anak saya ke Mentawai, yang dia tahu anak saya pulang ke kampung halaman,” ucap pria beranak tiga yang kesehariannya berladang di daerah nan sejuk tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Padang Timur, Kompol Febgendri melalui Kanit Reskrim, Iptu Jaswir ND dihadapan sejumlah awak media, Rabu (25/1) malam menyebut bahwa keberadaan dua orang yang dimabuk asmara diketahui setelah terlacak melalui GPS.

“Dari sana, kami mengetahui keberadaan kedua orang ini di Mentawai. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Kepulauan Mentawai, dan didapati korban sedang berada di rumahnya dan pelaku sedang bekerja di sebuah pulau, unit reskrim Polres Mentawai langsung membekuk pelaku pada Selasa (24/1),” kata Jaswir.

Korban sendiri akan menjalani visum dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Padang Timur dengan bukti laporan : LP/57/K/I/2017/Sektor Padang Timur.

“Sesegera mungkin kita akan melakukan visum terhadap korban terkait dugaan tindak kekerasan dan pelecehan seksual,” tukas mantan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Begalung.

Baca Juga :  Sempat Melawan dengan Senjata Tajam, 3 Tsk Penyalahguna Narkoba Dibekuk

[adl]

 

Bagikan:
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close