Lasmita, Camat Idola Wali Nagari di Dharmasraya | Redaksi Sumbar

Lasmita, Camat Idola Wali Nagari di Dharmasraya

Lasmita, Camat Idola Wali Nagari di Dharmasraya Dibaca : 1198 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Bola kaki adalah salah satu cabang olah raga yang banyak diminati oleh semua kalangan masyarakat, baik di luar maupun di dalam negeri. Tidak hanya oleh orang dewasa, tua-muda, laki-laki, perempuan, kecil maupun besar meminati olah raga yang satu ini.

Kamis 30/3/2017, Kecamatan Pulaupunjung yang di pimpin oleh Camat Lasmita, S.K.M mengirimkan kesebelasannya ke Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Kab. Sijunjung untuk mengikuti kejuaraan Minangkabau Cup 2017 yang diadakan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Dalam babak penyisihan, Tim Kesebelasan Kecamatan Pulaupunjung, Kabupaten Dharmasraya berhadapan dengan Tim Kabupaten tetangga, yakni Kesebelasan Sangir, dari Solok Selatan. Dalam 45 menit  babak pertama, kedua kesebelasan berakhir dengan skor kaca mata 0 – 0.

Pada babak kedua, di menit ke 70, Tim Kesebelasan Kecamatan Pulaupunjung berhasil mengoyak gawang kesebelasan Kecamatan Sangir, Solok Selatan. Skor pun berubah menjadi 1 – 0 untuk Dharmasraya. Namun itu tak berselang lama, Kesebelasan Solok Selatan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 82, setelah Tim Dharmasraya dihadiahi wasit kartu merah. Tendangan penalti diselesaikan manis oleh tim lawan. Skor imbang menjadi 1 – 1. Kedudukan ini bertahan hingga menit ke 90.

Pertandingan dua kali 45 menit ini disaksikan langsung oleh Camat Pulaupunjung Lasmita, S.K.M yang di dampingi oleh salah seorang pengurus PSSI Kabupaten Dharmasraya yang kerap disapa In Koboy. Mantan anggota DPR Dharmasraya ini menyaksikan langsung anak-anak Dharmasraya berjuang di lapangan hijau demi membawa nama besar Kabupaten Dharmasraya didunia persepakbolaan.

In Koboy, waktu di temui RedaksiSumbar.com mengatakan, “Saya bangga mempunyai adik-adik seperti mereka yang dengan cucuran keringat mempertahankan nama Dharmasraya hingga membuahkan hasil yang maksimal. Artinya, mereka juga ikut membangun negeri ini, karena membangun tidak hanya mendirikan bangunan dan jalan, tetapi bisa mengharumkan nama daerah di bidang olah raga juga bagian dari pembangunan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Puluhan Warga Patenggangan Demo ke Kantor Lurah, Ini Penyebabnya

Salah seorang wali nagari, dalam hal ini Wali Nagari Gunungselasih, Edi Syahroni Monti Sutan mengatakan, “Kami sebagai Wali Nagari di Kecamatan Pulaupunjung bangga dengan Ibu Camat kami. Selain pimpinan kami di pemerintahan, beliau juga Bundo Kanduang kami. Kami takkan pernah melawan perintah atau kata-katanya karena seorang Bundo takkan pernah bemberikan kata-kata salah atau mengajarkan yang salah kepada anak-anaknya. Kami sebagai Wali Nagari siap menyokong program-program beliau.” pungkasnya. [Irwan] 

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close