Lepai, Berkarya Dikancah Musik Minang Adalah Pilihan Hidup

Lepai, Berkarya Dikancah Musik Minang Adalah Pilihan Hidup
Bagikan:




HIBURAN,RedaksiSumbar.com – Secara keseluruhan semua manusia memiliki bakat masing-masing didalam hidup, apa lagi bakat tersebut diolah dengan rutin berlatih dalam menggali bakat diri.

Bahkan arti terkenal seantero jagat raya pun juga tak luput dari latihan dan pendidikan dalam menggali bakat diri. Hal tersebut lah yang membuat Adrial alias Lepai dalam menggali bakat seninya didalam musik minang. Pria 36 tahun ini mengatakan seni adalah pilihan hidupnya, karna memang menjadi kebahagian diri di kehidupan sehari hari.

“Secara keseluruhan memang karna udah bakat alam dan di iringi dengan pendidikan seni, seni sebagai pilihan hidup, memang menjadi pilihan dan kebahagiaan yang paling besar dari kehidupan sehari-hari”, ucapnya kepada tim Redaksi Sumbar, minggu (25/2/18).

Untuk melestarikan seni budaya Minangkabau di kancah Nasional maupun Internasional, umpama nak jan lapuak dek hujan, nak jan lakang dek paneh kesenian Manangkabau, jan sampai jalan di aliah urang lalu cupak di aliah urang panggaleh, tambahnya.

Pria yang terkenal dengan album ‘Dendang Goyang’ dengan lagu andalan berjudul ‘Tadayo’ Itu mengakui bahwasanya Lagu minang sangat kaya akan seni dan budayanya.

Dan saat ini ia tengah membuat album baru yang akan kembali mengguncang para pencinta musik minang dengan harapan seni budaya minang tak hilang di lahap masa. [Red]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...