Libatkan Media, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Pelajar | Redaksi Sumbar

Libatkan Media, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Pelajar

Libatkan Media, Polisi Sosialisasikan Bahaya Narkoba pada Pelajar Dibaca : 128 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com– Peran pers di era sekarang ini cukup penting dalam mendukung kegiatan pembangunan di daerah, salah satunya untuk memberikan informasi sesuai kondisi di lapangan. Dengan menggandeng media massa (pers), Satuan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan memberikan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba kepada para pelajar.

Sosialisasi bahaya narkoba dan tetib berlalu lintas di kalangan pelajar dilakukan oleh Satuan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pessel dalam mengantisipasi serta mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Kita sengaja menggandeng media untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para pelajar,” terang Kasat Lantas Iptu Ganda N, S.I.K melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel Aiptu Undra Putra, S.H, Rabu (01/2/’17).

Ia menuturkan, dengan publikasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik bisa membantu mensosialisasikan bahaya narkoba di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Generasi muda, khususnya pelajar sangat rentan dengan narkoba. Jiwa mereka masih labil dan perlu pengawasan, pembinaan serta bimbingan.

Dirinya berharap kepada media massa bisa ikut berperan aktif “perang” terhadap narkoba, serta ikut aktif mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

“Kita juga telah bentuk Polisi Keamanan Sekolah ( PKS) untuk ikut mensosialisasikan ke pada rekan-rekan lainnya tentang tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba,” tegas Undra Putra.

Sementara itu, salah seorang guru SMK 1 Tarusan, Jefri mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan penyuluhan hukum yang di laksanakan di sekolahnya, oleh anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Pessel bersama dengan rekan dari media.

Ia berharap pembinaan dan sosialisasi menjadi kegiatan rutin di sekolahnya sehingga anak-anak bisa lebih memahami bahaya narkoba, sanksi hukum penggunaan, serta hal negatif lainnya dalam penyalagunaan narkoba.

Baca Juga :  Amaik, Pengedar Narkoba di Agam Ditangkap Usai Jual Sabu-Sabu dan Ganja

[Irfan Galang]

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses


close