Lima Tahun Terbengkalai, Pembangunan RSUD Dharmasraya Dilanjutkan

Lima Tahun Terbengkalai, Pembangunan RSUD Dharmasraya Dilanjutkan
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Setelah lima tahun ditelantarkan, akhirnya pembangunan RSUD Dharmasraya yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 85 miliar lebih dan menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya akan dilanjutkan pembangunannya oleh pemerintahan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan (SUKA-AMAN).

Dari pantauan dilapangan Selasa (7/2/2017), tim konsultan dari Jakarta melakukan peninjauan untuk mereview bangunan yang ada untuk diselesaikan pembangunan tahun 2017 ini.

Kadis PU Dharmasraya Ir. Junaidi didampingi oleh tim konsultan menuturkan, bahwa pembangunan RSUD Dharmasraya ini akan dilanjutkan pembangunan tahun ini dan akan dimulai Bulan April 2017.

“Bulan ini hingga Maret akan dilakukan proses lelang, paling lambat awal bulan April pembangunan akan segera dibangun,” jelasnya.

Kata Junaidi, saat ini tim konsultan melakukan review perencanaan pembangunan RSUD Dharmasraya dengan memanfaatkan dana DAK Rp 26,7 miliar untuk pembangunan minimal dua lantai akan segera dimanfaatkan.

“Kita optimis untuk dua lantai, tahun ini akan selesai dan bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Awal tahun 2018, tentunya RSUD Dharmasraya ini sudah bisa beroperasi,” tegasnya.

Dikatakan Junaidi, dari hasil review perencanaan pembangunan diperkirakan yang ada saat ini dengan anggaran dana Rp 26,7 miliar bisa menyelesaikan minimal dua lantai dan itu langsung bisa dioperasikan pemanfaatannya.

“ Satu lantai itu sudah pasti, tapi kita akan mengusahakan dua lantai bisa dimanfaatkan. Dan awal tahun 2018, RSUD Dharmasraya sudah bisa beroperasi. Tentu ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dharmasraya,” bebernya.

Ditempat terpisah Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Adlisman juga mengatakan hal yang sama, dimana di tahun 2017 ini pembangunan RSUD akan segera dilanjutkan.

“Pembangunan lanjutan RSUD Dharmasraya ini akan lewat dana DAK Rp 26,7 miliar dan akan menyelesakan pembangunan RSUD yang terbengkalai,” bebernya.

Adlisman juga menjelaskan dari dana Rp 26,7 miliar yang bulan ini hingga maret akan dilakukan proses tender sebesar Rp 22,5 miliar akan digunakan untuk pembangunan fisik. “Sisanya akan digunakan untuk Alkes, IPAL dan Intalasi,” tegasnya.

Kata Adlisman dengan adanya anggaran pembangunan lanjutan RSUD Dharmasraya ini, dirinya meyakini bahwa RSUD Dharmasraya ditahun 2018 akan bisa beroperasi dan tentu ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dharmasraya. “Komitmen Bupati kita untuk menyelesaikan pembangunan RSUD telah nampak, kita berharap pembangunan RSUD Dharmasraya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tandasnya. [Irwan/Rizal]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan