LKKS Provinsi Serahkan Bantuan Modal Pengembangan Usaha | Redaksi Sumbar

LKKS Provinsi Serahkan Bantuan Modal Pengembangan Usaha

LKKS Provinsi Serahkan Bantuan Modal Pengembangan Usaha Dibaca : 292 Kali
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 25 warga Nagari Aia Amo Kecamatan Kamang Baru yang berasal dari keluarga miskin (Mustahik) mendapatkan dana bantuan modal pengembangan usaha.

Bantuan yang berasal dari Baznas Provinsi Sumatera Barat itu diserahkan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno kepada Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin, dan selanjutnya diserahkan ke penerima bantuan modal usaha di rumah dinas bupati setempat.

Ketua LKKS Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno mengatakan, bantuan modal pengembangan usaha merupakan wujud kerjasama dan kemitraan antara LKKS Provinsi Sumatera Barat dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat.

”Bantuan modal usaha ini berasal dari BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, karena itu kami atas nama LKKS Sumbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS beserta pengurus semoga dimasa akan datang kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan lagi,” kata Nevi Irwan Prayitno dihadapan penerima bantuan modal usaha tersebut.

Bantuan modal usaha ini, sambung Ketua LKKS, dimaksudkan untuk memberdayakan dan meningkatkan kemampuan keluarga miskin dalam upaya peningkatan usaha dan pendapatannya.

Karena itu, Ketua LKKS berharap penerima dapat memanfaatkan bantuan ini untuk peningkatan usaha sehingga dapat menambah pendapatan dan memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.

“Jika hari ini ibu dan bapak sebagai mustahik, maka pada masa akan datang berhasil, dan bahkan menjadi pemberi zakat. Karena sesungguhnya Allah SWT lebih menyenanggi orang yang tangannya berada di atas (yang suka memberi-Red) dari pada tangan yang berada di bawah,” jelasnya.

Dan tak kalah pentingnya, bantuan ini diharapkan menjadi contoh, inspirasi serta motivasi kepada keluarga kurang mampu, dan pemberi zakat agar membayar zakanya kepada Badan Amil Zakat.

Baca Juga :  Jalan Provinsi di Kawasan Sijunjung - Dramasraya Rusak Parah

Hal itu dimaksudkan agar Baznas di daerah dapat melakukan hal serupa bagi masyarakat kurang mampu di lingkungannya dalam rangka memupuk semangat kekeluargaan, kebersamaan, kepedulian dan kesetiakawanan sosial sesuai azas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, Syafruddin menyebutkan, total dana bantuan untuk pengembangan usaha bagi keluarga miskin di Kabupaten Sijunjung berjumlah Rp.50 juta.

”Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp.2 juta,” sebut Syafruddin.

Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS dan LKKS Provinsi Sumatera Barat yang telah merealisasikan dana bantuan pengembangan usaha bagi warganya.

“Terima kasih, semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan dimasa yang akan datang,” ucap Ketua LKKS Sijunjung. [Ari Ayek/Zet]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close