Lomba Tembang Wisata, Awali Peringatan 33 Tahun Bukittinggi Sebagai Kota Wisata | Redaksi Sumbar

Lomba Tembang Wisata, Awali Peringatan 33 Tahun Bukittinggi Sebagai Kota Wisata

Lomba Tembang Wisata, Awali Peringatan 33 Tahun Bukittinggi Sebagai Kota Wisata Dibaca : 96 Kali
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi menggelar event seni Lomba Penyanyi Lagu Tembang Wisata di Taman Panorama pada Sabtu (4/3/3017). Event ini merupakan agenda pertama dalam rangkaian peringatan 33 tahun pencanangan Bukittinggi sebagai Kota Wisata.

Sebanyak 38 peserta yang merupakan putra-putri Bukittinggi mengadu keahlian menyanyi. Masing masing peserta membawakan Lagu “Sumarak Bukittinggi” yang telah lama dikenal sebagai ‘soundtrack’ nya Pesona pariwisata Kota Bukittinggi sebagai lagu wajib lomba.

Seniman senior Imran Broer yang melahirkan lagu “Sumarak Bukittinggi” juga berkesempatan hadir dan menjadi Juri dalam event tersebut. Event ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparpora Suzi Yanti, S.E, M.M.

“Disparpora akan selalu berupaya memberikan ruang untuk eksistensi pencinta seni dan budaya,” ujarnya.

Selain itu event ini juga bertujuan untuk memperkaya kecintaan generasi muda Bukittinggi terhadap potensi wisata Kota Jam Gadang ini.

“Kepedulian generasi muda dan seluruh masyarakat kota merupakan modal dasar pengembangan pariwisata Bukittinggi menuju Destinasi Wisata Internasional,” imbuhnya.

Pemenang dari lomba ini akan diberi kehormatan untuk tampil menyanyi dengan diiringi orkestra pada Puncak Acara Malam Resepsi 33 tahun Pencanaangan Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata pada Sabtu (11/3/2017) di Balai Sidang Hatta Bukittinggi. Masyarakat Bukittinggi dapat hadir dan menyaksikan bersama event akbar tersebut tanpa dipungut biaya.

Selain itu, masyarakat juga diundang untuk mengikuti Jelajah Pesona Wisata Bukittinggi pada Minggu (12/3/2017) pagi dengan lokasi start di Lapangan Wirabraja Bukittinggi. [DKP]

Bagikan:
Baca Juga :  Bupati Dharmasraya Harapkan Candi Padang Roco, Jadi Maskot Wisata Sumatara Barat
Tags: ,



No Responses


close