Macan Tutul Gegerkan Warga Simpang Tiga, Pasbar

Macan Tutul Gegerkan Warga Simpang Tiga, Pasbar
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Kapolres Pasaman Barat bekerja sama dengan masyarakat Jorong Simpang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat menangkap seekor Macan Tutul (Harimau Dahan), Rabu (20/9/2017) sekitar jam 19.30 Wib di Pasar Jorong Simpang Tiga.

Keberadaan Macan Tutul itu awalnya diketahui oleh masyarakat setempat, lalu dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Tanpa menunggu waktu, kita langsung terjun kelapangan untuk upaya penangkapan. Karena, kita takut membahayakan kepada masyarakat,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Chairul Ridha, S,Ik dan Kasat Intelkam Iptu Elvis S di Mapolres Pasbar.

Sekitar dua jam, akhirnya Macan Tutul itu bisa ditangkap, dan langsung diserahkan ke pengelola Taman dan Hutan Kota Pasaman Barat di Padang Tujuh.

“Setelah tertangkap, kita serahkan ke pengelola Taman dan Hutan Kota Pasaman Barat di Padang Tujuh,” sebut Kapolres.

Syukur alhamdulillah, tidak ada mengganggu masyarakat sekitarnya. “Dari penangkapan sampai mengantarnya ke Taman dan Hutan Kota dalam kondisi aman terkendali,” ucap Kapolres.

Disamping itu, Ketua pengelola Taman dan Hutan Kota Pasaman Barat, Surahdi, saat dikonfirmasi mengatakan, sekarang Macan Tutul itu sudah diterima. Namun, belum dikandangkan.

“Kita masih menunggu pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera. Apakah, di kandangkan di Taman dan Hutan Kota Pasaman Barat atau dibawa ke Padang. Sekarang, pihak BKSDA dalam perjalan dari Padang menuju Pasaman Barat,” jelas Surahdi. [Red]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan