Mahasiswa Tabrak Pensiunan PJKA

Mahasiswa Tabrak Pensiunan PJKA
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com- Diduga akibat mengantuk setelah pulang mendaki dari gunung, seorang mahasiswa bernama Ilham Evan Saputra (18), warga Jalan Zahlul Sultan Kebesaran Batu Gadang Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok menabrak seorang pengendara sepeda motor di Jalan Benteng atau tepatnya depan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Pauh Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh pada Sabtu (4/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian berawal disaat mobil jenis Toyota Agya dengan nomor polisi (nopol) BA 1557 OG yang dikendarai Ilham datang dari arah Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan dan hilang kendali ke sebelah kanan dan menabrak seorang pengendara sepeda motor bernama Zaimil (58), seorang pensiunan PJKA, warga Jalan Anduring Nomor 28 RT 03 RW 01 Kelurahan Anduring Kecamatan Padang Timur yang datang dari arah Pasar Baru menuju Bandar Buat ditabrak oleh mobil berwarna putih tersebut.

Nahas bagi Zaimil, dirinya tidak sendiri ketika mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega R dengan nomor polisi (nopol) BA 2170 AE. Perempuan paruh baya itu juga ikut serta membawa kedua cucunya bernama Keysa Permata Zilbi (8) dan Ibnu Emelindo Khayana (4). Ketiganya diketahui sempat terhempas ke jalan akibat diserempet oleh mobil yang dikendarai mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Padang tersebut.

Akibat dari kejadian ini, Zaimil mengalami patah tulang di bagian pinggul sementara kedua cucunya, Keysa mengalami kaki kiri patah dan Ibnu Emelindo Khayana mengalami luka robek pada bagian dagu, jari tangan kiri luka lecet. Ketiga orang ini dibawa ke RSUP Dr M Djamil Padang dan Semen Padang Hospital (SPH).

Pantauan di lokasi kejadian, akses jalan yang berada pada tikungan yang mendaki tersebut sempat menjadi macet total karena ramainya masyarakat yang menyaksikan peristiwa mengejutkan di tengah hari tersebut.

Salah seorang saksi mata, Abdur Rahim (24) mengatakan mobil melaju cukup kencang dan hilang kendali ke arah kanan dari arah Bandar Buat dan menghantam dinding pembatas PLTG dengan jalan. “Beruntung warga cepat membantu dan menyelamatkan para korban,” ujar Abdur Rahim singkat.

Humas SPH, Gella Khanila membenarkan bahwa Zaimil sempat dilarikan ke rumah sakit milik Pabrik Semen Tertua tersebut. “Namun atas permintaan keluarga, Zaimil yang mengalami patah pada bagian tulang pinggul dirujuk ke RSUP Dr. M Djamil Padang,” tutur Gella.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Sugeng Riyadi mengatakan bahwa saat ini kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan pada siang hari tersebut sudah dievakuasi dan di-inap-kan di Unit Laka Lantas Polresta Padang.

[adl]

 

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan