Main Domino Lagi Jumatan, 19 Pelajar Bukittinggi Dijaring Satpol PP | Redaksi Sumbar

Main Domino Lagi Jumatan, 19 Pelajar Bukittinggi Dijaring Satpol PP

Main Domino Lagi Jumatan, 19 Pelajar Bukittinggi Dijaring Satpol PP Dibaca : 1163 Kali
Bagikan:
BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 19 pelajar terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Wanita Bukittinggi pada Jumat (24/2/2017) di Kampung Pulasan, Kecamatan Mandiangin Koto Selatan, tepatnya belakang RSAM Bukittinggi. Semua pelajar laki-laki tersebut kedapatan tidak melaksanakan salat Jumat dan tengah asik bermain kartu ceki dan domino.
Kasat Pol PP Bukittinggi, Syafnir mengatakan pada Minggu ke empat ini sejak dilakukannya razia rutin oleh Tim Satpol PP wanita setiap Jumatnya terjaring 19 pelajar muslim laki-laki yang tidak melaksanakan ibadah salat Jumat.
“Mereka langsung dibawa ke markas satpol PP untuk selanjutnya akan di berikan pembinaan dan akan menyurati orang tua dan pihak sekolah,” jelas Syafnir.
Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias langsung mendatangi markas satpol PP dan melihat langsung para pelajar yang terjaring razia dan tidak melaksanakan salat Jumat.
Saat di tanya walikota, para pelajar tersebut mengatakan sedang bermain kartu ceki dan domino. Dari pengakuan para pelajar tersebut mereka telah kecanduan bermain hal demikan. Ramlan sangat menyayangkan hal demikian bisa terjadi kepada para pelajar.
“Ini akan kita tindaklanjuti dengan pihak sekolah dan orang tua, dan tidak semestinya para pelajar berbuat demikan, yang mestinya melaksanakan salat Jumat malah bermain,” pungkas Ramlan.
Selanjutnya walikota menginstruksikan para pelajar tersebut untuk mengambil air wudu dan melaksanakan salat zuhur berjamaah di Markas Satpol PP. [DKP]
Bagikan:
Baca Juga :  Blangko KTP-el Habis, Disdukcapil Beri Surat Keterangan Sementara
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close