Malangnya Kabau Sirah di Malang

Malangnya Kabau Sirah di Malang
Dokumentasi Semen Padang FC vs Arema di Piala Presiden 2017 beberapa waktu lalu. (Net)
Bagikan:

MALANG, RedaksiSumbar.com – Bermain di Malang, Semen Padang FC memang harus menerima nasib malang. Tim berjuluk Kabau Sirah harus menerima kenyataan pahit dikalahkan oleh Arema FC dengan skor 5-3, ketika bertanding dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017) pukul 18.30 WIB.

Dari babak pertama, Arema sendiri sudah bermain dengan menyerang, yang memaksa klub sepakbola yang saat ini dilatih oleh Syafrianto Rusli bertahan. Akibatnya, skor 3-0 pun tidak terelakkan. Gol diciptakan oleh Arif Suyono di menit 9, Alfarisi di menit 22 dan satu gol lagi tambahan dari Arif Suyono di menit ke 29.

Di babak kedua, Semen Padang sendiri mencoba bermain menyerang. Rico Simanjuntak yang berpasangan dengan Sacramento tidak mampu meruntuhkan tembok kokoh Singo Edan (Julukan Arema FC, red).

Gempuran demi gempuran terus dilakukan oleh Semen Padang FC. Namun, penyelesaian yang buruk menjadi kendala utama mereka untuk mencetak gol mengejar ketertinggalan. Bahkan mirisnya, mereka malah ketinggalan lagi dengan skor 4-0, dimana gol dari Arema dicetak oleh Atayew di menit ke 68.

Selang dua menit kemudian, mantan pemain Semen Padang FC, Esteban Vizcarra juga tidak ingin ketinggalan mencetak gol. Skor berubah menjadi 5-0.

Kabau Sirah akhirnya bisa mengejar ketertinggalan tiga gol melalui kaki Irsyad Maulana di menit 79 dan 88 serta satu gol sumbangan Agung Prasetyo di menit ke 84.

Meskipun bisa mengejar ketertinggalan dengan skor akhir 5-3, namun Kabau Sirah makin dekat dengan jurang degradasi. Nasib Semen Padang sendiri ditentukan di laga terakhir antara Perseru Serui kontra Persib Bandung. Kabau Sirah bisa lolos dari jeratan dari degradasi dengan catatan, Perseru Serui kalah melawan Persib bandung, Perseru Serui imbang dan Semen Padang FC menang besar atas PS TNI.

“Tidak ada yang bisa membantu kecuali diri kami sendiri,” ujar Syafrianto Rusli. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan