Mantan Dirlantas Polda Sumbar Ini Turun Langsung Gali Kuburan di Makassar

Mantan Dirlantas Polda Sumbar Ini Turun Langsung Gali Kuburan di Makassar
Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono ikut menggali kubur salah seorang PNS-nya yang meninggal dunia. (IST)
Bagikan:




MAKASSAR, RedaksiSumbar.com – Mantan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal (Irjen) Umar Septono lagi-lagi menghebohkan warganet. Bukan lantaran dirinya kembali memungut sampah di hadapan jajarannya dan memberi motivasi agar berbuat kebaikan kepada anggota, melainkan tindakannya yang turun langsung menggali kuburan terhadap salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Sumbar yang hendak dimakamkan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan, pada Senin (25/12/2017) kemarin di TPU Sudiang, Makassar, Irjen Umar juga ikut hadir ke rumah duka untuk melayat dan mengantarkan ke tempat pemakaman.

“Ini foto pagi kemarin, waktu Pak Kapolda datang melayat sekaligus ikut mengantarkan hingga ke pemakaman. Kapolda bahkan ikut mengatur kursi di rumah duka,” kata Dicky, Selasa (26/12/2017) seperti dinukil dari detik.com.

Tindakan ini dilakukan karena Umar mengaku bertanggung jawab sebagai sesama muslim. Umar juga tak peduli pakaian dinas dan tanda pangkat serta jabatannya kotor saat ikut menggali tanah.

“Tindakan Kapolda yang sangat simpati ini merupakan tanggung jawab beliau sesama muslim apabila ada saudaranya meninggal dunia. Pak Umar Septono tidak peduli dengan pakaiannya kotor karena menggali kuburan. Masyarakat sangat bangga melihat seorang jenderal bintang 2 mau menggali kuburan,” jelas Dicky. [Red]

 

Sumber : Detik.com

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.