Mantan Kapolsek Ajak Warga Pakai Grup WhatsApp

Mantan Kapolsek Ajak Warga Pakai Grup WhatsApp
Kompol Arsyal (berbaju putih) memberikan imbauan agar sejumlah warga di Balai gadang memaksimalkan grup Whatsapp Messenger untuk laporan kamtibmas. (Elfitos)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Mantan Kapolsek Koto Tangah Kompol Arsyal yang saat ini pindah tugas di Mapolda Sumbar mengajak sejumlah warga yang berada di kawasan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat untuk memaksimalkan grup percakapan WhatsApp Messenger.

“Hal tersebut berguna untuk mencegah terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (GKTM). Saya mengajak bagi yang belum menggunakan aplikasi tersebut agar segera mungkin memakainya, bagi yang sudah bisa melaporkan setiap tindakan GKTM,” ujar pria yang juga merupakan Ketua RW 013 Kelurahan Balai Gadang tersebut beberapa waktu lalu.

Untuk melakukan pemantauan kondisi terkini di lingkungan, dirinya meminta kepada kepada masing-masing Ketua RT untuk menentukan titik kumpul warga.

“Kita telah meminta kepada pihak terkait untuk sesegera mungkin memperbaiki lagi lampu jalan yang telah lama mati,” kata perwira menengah (pamen) dengan satu bunga melati di pundaknya tersebut.

Salah seorang warga setempat yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Adel Wahidi yang ikut menghadiri kegiatan rapat tersebut menyarankan agar sebagian jalan masuk ke dalam komplek perumahan Anggrek 1 untuk ditutup saja demi menekan angka kejahatan dan pencurian.

“Keberadaan tenaga satuan pengamanan (satpam) dan juga kamera pengintai juga penting untuk dipasang pada titik tertentu,” ujar penggemar sepakbola tersebut. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...