Mantan Sekda Pasaman, A. Syafei Meninggal Dunia | Redaksi Sumbar

Mantan Sekda Pasaman, A. Syafei Meninggal Dunia

Mantan Sekda Pasaman, A. Syafei Meninggal Dunia
Mantan Sekda Pasaman Barat (2014-2016), Almarhum A. Syafei. Wafat, Kamis, 16 Maret 2017 karena sakit.
Dibaca : 497 Kali
Bagikan:

PASAMAN, RedaksiSumbar.com – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat Syafei Siregar meninggal dunia, Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB dalam perjalanan menuju Jakarta.

Almarhum meninggalkan seorang isteri, Ny. Ida Safei dengan empat orang putra-putri di rumah duka di Benteng, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Alhmarhum yang lahir di Pasaman, 16 Afril 1958, pada masa hidupnya pernah memegang berbagai jabatan di Kabupaten Pasaman seperti Kepala BKD Pasaman, Sekretaris Daerah sejak 12 Juni 2014 hingga 19 Oktober 2016 dan juga pernah menjadi PLH Bupati Pasaman 29 Agustus 2015 hingga 12 Oktober 2015.

Asril Amir, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman melayat di rumah duka menyatakan atas nama pribadi dan Pemkab Pasaman, menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya seorang pamong senior dan tokoh masyarakat Pasaman.

Mendapatkan kabar meninggal ini langsung dari Sekda Pasaman M. Saleh yang sedang rapat di kantor Bupati Pasaman memberitahukan mantan Sekda Pasaman meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kita tidak menyangka, dimana sehari yang lalu masih berjumpa dan masih terlihat sehat dan masih bercanda gurau dengan beberapa staf dan beberapa wartawan Pasaman, karena sepengetahuan kita beliau itu dekat dengan wartawan Pasaman,” kata dia.

Dia menambahkan, selama beliau bertugas sebagai Sekda Pasaman dikenal sebagai seorang pamong jujur, tegas dan dekat dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Sosok A. Safei sehari-hari di kantor sangat dekat tidak ada jarak dengan seluruh PNS bahkan terus memberikan arahan agar jujur serta ikhlas dalam melaksanakan tugas di kantor,” kata dia.

Setelah informasi itu, langsung berangkat kerumah duka untuk menginformasikan keberangkatan ke Bandara Internasional Minang Kabau dalam proses penjemputan jenazah. “Kita berangkat bersama seorang putri almarhum, Fitria ke Bandara BIM, insyaallah jenasah tiba pukul 15.30 Wib, setibanya jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Pasaman,” jelasnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Jalan Longsor Pasaman Barat Sudah Dapat Dilalui
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close